Senin, 07 September 2020

Ciptakan Generasi Cerdas, Koramil 1427-02/Rdy Laksanakan Giat Belajar Mengajar?


BN Online, Pasangkayu-- Agar terwujudnya proses belajar mengajar berjalan dengan lancar didalam menuju Kehidupan baru (New Normal) ditengah-tengah pandemi Covid-19, Koramil 1427-02/Randomayang (Rdy) laksanakan giat proses belajar-mengajar. Kegiatan ini berlangsung di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1427-02/Rdy, Senin (07/09-2020).

Proses belajar-mengajar di Makodim 1427-02/Rdy dilaksanakan secara online (sistem daring) bersama siswa yang dipandu oleh Babinsa Koramil 1427-02/Rdy Kopda Ruslan.

Saat diwawancarai, Kopda Ruslan mengatakan bahwa para Siswa sangat antusians mengikuti proses belajar-menggajar ini. Ia juga bersyukur bahwa meski hanya belajar secara online, para anak-anak yang akan menjadi penerus Bangsa kedepannya masih mempunyai tekad yang berkobar dalam jiwanya mengikuti proses belajar-mengajar agar menjadi penerus yang cerdas dan dapat dibabggakan baik bagi kedua Orang tuanya maupun bangsa dan Negeri ini.

"Ini merupakan salah satu upaya TNI dalam membantu Pemerintah mencerdaskan anak Bangsa demi mewujudkan dan menciptakan  generasi yang cerdas," ungkapnya.

Kopda Ruslan juga mengatakan, tidak semua siswa sekolah memiliki kemampuan untuk mengakses internet. Selain latar belakang ekonomi orang tua yang berbeda, keterbatasan peralatan berupa handphone dan komputer adalah salah satun penyebabnya.

Lebih jauh Kopda Ruslan mengatakan, untuk membantu para siswa yang memiliki keterbatasan belajar secara Daring, TNI khususnya Makoramil 1427 02/Rdy hadir memberikan solusi ditengah kesulitan yang dihadapi oleh siswa yang belajar secara online, Seperti menyediakan laptop dan jaringan internet.

"Makoramil 1427 02/Rdy siap untuk membantu siswa belajar secara online dengan menyiapkan beberapa fasilitas demi lancarnya proses belajar mengajar siswa khususnya yang terdampak Covid 19," ujarnya.

Selain fasilitas Internet dan Laptop, lanjut Kopda Ruslan, Koramil 1427-02/Rdy juga akan berusaha membantu menyediakan ruang dan peralatan agar para siswa didik tidak ketinggalan mata pelajaran.

"Meski kami menyiapkan ruang, namun kami tetap memperhatikan standar protokol penanganan Covid 19 dan kami juga menghimbau para siswa agar disiplin menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid 19," tutupnya. (E  Syam)


Editor : | BN Online | Dony