Sabtu, 12 September 2020

Kelurahan Bangkala Gelar Rakor Bersama Dengan Para Ketua ORT, ORW, dan Ketua LPM

Tags


Jum'at, 2020/09/11.  22:30.WITA

BN Online, Mskasssr - Lurah Bangkala yang Baru, H. A. Zulfiqar Kamaruddin S, STP. M. AP menggelar rapat koordinasi perdananya bersama para Ketua ORT, ORW serta Ketua LPM Kelurahan Bangkala, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Bangkala, pada Ju"m'at malam. ( 2020/09/11) 18:55.WITA.

     Andi Zulfiqar dalam rapat tersebut
mengaku sengaja mengumpulkan seluruh ketua ORT,ORW untuk bersilaturahmi, karna ia baru menjalankan tugas sebagai lurah di kelurahan Bangkala ini.

     Selain itu Ia menyampaikan tentang program dan kegiatan Kelurahan Bangkala seperti pentingnya menjaga lingkungan khususnya Kebersihan. Ia juga berharap setiap Ketua RT/RW bisa melaksanakan Kegiatan Kerja Bakti disetiap lingkungannya secara rutin, serta mendukung program pemerintah, karena pemerintah kelurahan hanya sebatas tugas pelaksana Intruksi dari Walikota, Gubernur sesuai dengan strukturnya.

     Lanjut ia katakan diadakannya Rapat Kordinasi adalah ajang silaturahim awal ia ditugaskan di kantor lurah ini dan untuk mensinergikan, menyelaraskan, menyerasikan dalam menjalankan program sehingga tujuan yang diinginkan dapat tercapai sesuai harapan masyarakat.

     "Dalam hal pelayanan administrasi para ketua RT, RW itu meski difungsikan dan senantiasa dapat berdampingan serta partisipasinya agar semua program berjalan dengan baik," ucapnya.

     Menurutnya, bahwa para ketua Rt/Rw adalah bagian penting dilingkungan masyarakat, karna secara tidak langsung Ketua RT/RW itu dilingkungan masyarakat menjadi perwakilan pemerintah dilingkungan masyarakat kecil.

     “RT/RW itu merupakan elemen di tengah-tengah masyarakat kita, tidak bisa di pungkiri itu sangat realita peran serta RT/RW itu di masyarakat, dapat menjadi penengah dalam persoalaan rumah tangga, kehidupan bermasyarakat, bisa di selesaikan dengan cara besama-sama pula" tuturnya 

     Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab untuk mendengarksn keluhan di lingkungan masing-masing, namun sisi ini sifatnya terbatas karna waktu. lurah Bangkala ini intinya siap menampung dan memberikan pelayanan terbaik. (Sy@h)