Minggu, 13 September 2020

Kordinasi Pendataan UMKM, Babinsa 1427-03/Blk Tak Lupa Sosialisasi Protokol Covid-19


BN Online, Pasangkayu--Demi menyukseskan penyaluran bantuan yang tujuannya meningkatkan perekonomian UMKM, Babinsa 1427-03/Bambaloka (Blk) Serda Haerul melakukan koordinasi pendataan peningkatan perekonomian UMKM di wilayah binaannya di Desa Lilimori, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, jumat (11/09-2020).

Dalam kesempatan tersebut, Serda Haerul juga menyempatkan diri mensosialisasikan kepada Masyarakat agar tetap ikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19 demi memurus penyebarang virus yang telah menggemparkan Dunia tersebut.

Saat menemui salah satu Masyarakat Desa Lilimori yang melaksanakan UMKM di Dusun Kali Biai, Desa Lilimori, Herman, Umur 42 Thn Suku Bugis Pekerjaan Jual Ikan, Serda Haerul memberikan pemahaman tentang program bantuan UMKM yang tujuannya untuk membantu Masyarakat menengah kebawah yang sangat terkena imbas akibat bencana penyebaran wabah Covid-19.


"Saat ini berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah dalam membantu Rakyatnya yang terkena imbas dari keganasan wabah Covid-19. Dan sudah menjadi kewajiban bagi kami TNI untuk melibatka  diri secara langsung, karena kami hadir dari Rakyat dan untuk Rakyat," ungkapnya.

Lebih jau, Harmerul mengatakan bahwa usaha yang di lakukan oleh Saudara Herman yaitu Jualan Ikan yang hasilnya untuk di Pasarkan ke  di wilayah Desa Lilimori saja. Hal itu guna menambah penghasilan untuk kebutuhan hidup keluarganya.

"Untuk saat sekarang ini kita masih mengalami musibah pandemi Covid-19, dan pentingnya untuk saling mengingatkan agar selalu menjaga dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Dan semoga Masyarakat yang mendapatkan bantuan UMKM dapat membantu membangkitkan kembali perekonomiannya," harapnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dony