Sabtu, 12 September 2020

Masa Pandemi, SMA Irnas Makassar Lakukan Pembelajaran Daring



BN Online, Makassar -- Dengan adanya Virus Covid-19, ini membuat proses pembelajaran menjadi berubah, dari yang tatap muka menjadi pembelajaran jarak jauh atau biasa disebut dengan dalam jaringan (Daring), Jumat (11/09/2020).


Dimasa pandemi ini, salah satu sekolah yang ada di kota Makassar yaitu SMA Irnas yang berlokasi di Jl. Kubis No. 64, Kelurahan Tompo Balang Kecamatan Bontoala juga masih melaksanakan pembelajaran Daring kepada siswa(i)nya. Pelaksanaan pembelajaran Daring ini dimulai pada pukul 08.00 sampai selesai.

Selaku kepala sekolah SMA Irnas Makassar, Hj. Astiah Yunus, S.Pd., berkata, kami masih melakukan pembelajaran Daring ini sesuai arahan pemerintah pusat, melalui Kemendikbud. Tujuannya, untuk menghindari kerumunan yang bisa mengakibatkan terjangkitnya warga sekolah, utamanya siswa(i), katanya.


Jadi, para guru pengajar tetap masuk ke-sekolah sesuai jadwal, mereka mengajar siswa(i) melalui jarak jauh. "Selaku kepala sekolah, saya memfasilitasi para guru - guru yaitu wifi di sekolah. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban mereka. Kami juga membagikan kuota secara free kepada mereka".

Selaku kepala sekolah, Hj. Astiah Yunus, S.Pd., berharap, "kepada para siswa(i) agar tetap aktif dalam setiap pelajaran yang gurunya berikan. Kemudian untuk orang tua siswa(i) supaya mendorong anaknya tetap aktif dalam setiap kegiatan - kegiatan atau soal - soal yang kami berikan. Semoga saja pandemi cepat berlalu supaya siswa(i) dan kami bisa melakukan proses belajar mengajar di sekolah secara langsung dan bertatap muka langsung", harapnya.


Editor//BN Online//ILHO