Kamis, 10 September 2020

Polres Bantaeng Bersama Dengan Forkopimda Bagikan Masker di Jalan

Tags


BN.Online Bantaeng, - Dalam rangka mengkampanyekan Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19. 

TNI dan Polri beserta Satuan Tugas Penanganan Covid-19 serta Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional akan membagikan 34.355.900 masker kepada masyarakat secara serentak di seluruh Indonesia hari ini, Kamis 10 September 2020. 

Pembagian masker ini dalam rangka kampanye jaga jarak untuk menghindari kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Untuk menindak lanjuti kegiatan yang inisiasi oleh Kapolri , Polres bantaeng Bersama Forkopimda Kabupaten Bantaeng ikut ambil bagian dalam membagikan masker kepada masyarakat bantaeng.tepat pukul 10.00 Wita Polres Bantaeng bersama Instansi terkait membagikan sebanyak 50.000 lembar masker kata Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH.

Sebelum pambagian masker secara serentak Kapolres bantaeng mengambil Apel Bersama dalam rangka Kampanye Kebiasaan Baru yang dilaksanakam di Jalan Raya Lanto Bantaeng (depan Pos Pelayanan 99)

Dalam Apel Bersama adaptasi Kebiasaan baru dihadiri oleh
1. Dr. H. Ilhamsyah Azikin, M.Si (Bupati Bantaeng)
2. AKBP. Wawan Sumantri, ST.,SH., MH. (Kapolres Bantaeng)
3. LETKOL. CZI Tambohule Ulaa (Dandim 1410/Bantaeng)
4. UJANG IRFAN HADIANA, S.H, (Ketua PN Bantaeng)
5. HAMSYAH, A.Md. (Ketua DPRD Kab. Bantaeng
6. Para kepala OPD Kab. Bantaeng
7. Para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Bantaeng
8. Para Perwira Kodim 1410/ Bantaeng.

Dalam sambutannya Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST,SH MH. menyampaikan bahwa, " Apel ini dilaksanakan dalam rangka kampanye adaptasi kebiasaan baru, yakni 3M, menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak, kampanye kebiasaan baru, khususnya penggunaan masker. untuk mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Saat ini secara nasional, kita telah masuk ke masa transisi new normal yakni adaptasi kebeiasaan baru. Sudah banyak kegiatan yang telah kita lakukan, Pemerintah dalam hal telah melakukan tracing, Traking dan treatmen dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional."

Hari ini, atas inisiasi bapak Kapolri secara serentak di lakukan kampanye kebiasaan baru diseluruh Wilayah Republik Indonesia. Ujar Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST.SH.MH. 

Ditambahkan oleh Kapolres "Mari kita saling mendukung dan saling menyemangati, terimakasih kepada bupati dan Forkopimda serta tokoh agama yang telah mendukung kami selama ini."

Dalam pelaksanaan Apel Bersama 
Bupati Bantaeng Dr. H. Ilhamsyah Azikin, M.Si juga berkesempatan memberi arahan kepada seluruh peserta apel yang intinya menyampaikan.Kita berharap bahwa Kab. Bantaeng adalah daerah yang mampu mengendalikan pandemi Covid-19. 

Bahwa seperti yang diiingatkan oleh Bapak Kapolres bahwa pandemi belum berakhir, tren semakin meningkat, walaupun di Kab. Bantaeng zero kasus baru..untuk menekan penyebaran,harus ada kegiatan yg terstruktur seperti yang kita lakukan sekarang ini yaitu mengkampanyekan kebiasaan baru.

Pendekatan kultur seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga Jarak dan menghindari kerumanan diharapkan akan membuat masyarakat produktif secara ekonomi. 

Usai melaksanakan Apel Bersama seleruh peserta Apel termasuk forkopimda turun langsung kejalan membagikan masker sembari mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru 3M ( Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak).

Selain di jalan Raya Lanto Seluruh Anggota TNI dan Polri bersama unsur lainnya juga membagikan masker secara mobile menyusuri jalan jalan hingga pasar yang menjadi pusat keramaian.

"Semoga dengan pembagian masker yang dilaksanakan hari ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat dalam menghadapi adaptasi Kebiasaan Baru", pungkas Kapolres  Bantaeng. 


Editor |BN.Online Sul Sel | Edhy