Jumat, 11 September 2020

Polres Soppeng Gelar Kegiatan Ayo Pakai Masker, Bupati Soppeng Beri Apresiasi

Tags



BN Online,Soppeng---
Polres Soppeng laksanakan Kegiatan Pembagian Masker Serentak dan Kampanye Protokol Penanganan Covid 19 Bertempat di Taman Kalong pada Kamis,10 September 2020.

Kapolres Soppeng, AKBP Puji Saputro Bowo Leksono, S.Ik, S.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa, 
hari  ini kita laksanakan pembagian masker kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru.

Hal tersebut untuk mendukung percepatan penanganan  covid 19 dan pemulihan ekonomi Nasional dalam rangka pilkada aman, damai dan sehat."ujar Kapolres.

Dan juga pada situasi covid 19 kita dituntut semaksimal mungkin untuk mencegah penyebaran nya, oleh karena itu, kita tidak bosan-bosannya untuk  menghimbau  masyarakat untuk selalu mematuhi dan menerapkan himbauan  upaya pencegahan penyebaran covid 19. 

Untuk itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat baik PNS, TNI/Polri, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat untuk menjadi garda terdepan dalam penggunaan masker maupun kedisiplinan serta penerapan protokol kesehatan."harapnya.

Lanjut Kapolres, kedepannya kita akan melaksanakan pilkada serentak pada 9 Desember 2020, marilah kita mensukseskan pilkada yang aman dan tetap mengedepankan prosedur protokol kesehatan.

Salah satu unsur  yang sangat penting dalam sukses atau tidaknya dalam suatu proses demokrasi adalah adanya partisipasi dari seluruh elemen masyarakat yang tidak hanya sebatas dalam memberi hak suaranya, namun juga bagaimana partisipasi dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama berlangsung Pilkada 2020 dalam situasi covid 19.

Untuk itu marilah kita menjaga pilkada ini dengan aman dan damai serta bersatu mencegah 
penyebaran covid 19."Pungkasnya.

Sementara itu dalam sambutan Bupati Soppeng yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kab. Soppeng, Drs. A. Tenri Sessu, M.Si bahwa,
selaku pemerintah daerah Kab. Soppeng, saya sangat mengapresiasi langkah Polisi RI khususnya Kapolres Soppeng dalam kegiatan ini tentu kita harus bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat.

Terutama peran keterlibatan, kepedulian tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ikut serta menjadi pelopor untuk tetep terus mensosialisasikannya ke masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan perilaku hidup bersih."ucap Sekda.

Pada saat ini terjadi proses pencegahan covid 19 berjalan, dan Insyaallah kita juga akan melaksanakan pilkada serentak tahun 2020, tentu ini perlu terus kita dukung oleh seluruh elemen masyarakat terutama para tokoh agar bisa berjalan lancar damai, sejuk dan sehat, sebagai cerminan dalam berdemokrasi bagi  kita.

Untuk itu berita bohong/hoax telah banyak  mewarnai peristiwa menjelang pilkada dan ini berdampak ke masyarakat yang memicu provokasi dan memicu keresahan, oleh karena itu kami mohon kepada semuanya untuk berperan aktif terutama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh lapisan masyarakat dalam menfilter berita hoax ini."ungkapnya.

Saya juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa mulai saat ini, kedepan dan seterusnya marilah kita bersama-sama memindai suatu kehidupan yang kita kenal dengan adaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan agar kita semua dapat melaksanakan aktifitas kehidupan kita dalam keadaan sehat wal-afiat.

Turut hadir dalam acara ini Pimpinan DPRD Kab. Soppeng, para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, para Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD, Ketua KPU, Ketua Panwaslu, dan para partai pendukung penyusun bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.