Senin, 14 September 2020

SMPN 22 Makassar Benahi Sarana Prasaranan UKS di Masa Pandemi Covid-19

Tags


BN Online, Makassar--Meski pandemi Covid-19 terus mewabah tidak menyurutkan SMP Negeri 22 di  Jl. Ir. Juanda no. 7 kecamatan. Tallo Kota Makassar, untuk terus membenahi sarana prasarana dalam meningkatkan mutu sekolah.

Saar ditemui awak media ini, Senin (14/9-2020), Hj. Salmah. S. Pd, M. Pd, Selaku kepala sekolah mengatakan, bahwa pembenahan sarana dan prarana terkait dengan covid-19 merupakan perhatian sekolah diantaranya melakukan pembenahan sarana prasarana ruangan UKS dipersiapan ketika sekolah bisa di buka kembali.

"Insya Allah walaupun masa pandemi covid-19, kami tidak berhenti membangun sekolah, demi tersedia sarana dalam proses belajar supaya semua bisa senang, nyaman berada di sekolah terutama siswa, guru bisa betah berada disekolah," imbuhnya.


Lanjutnya, walaupun hanya belajar daring ataupun luring, untuk menyelesaikan administrasi terkait pembelajaran siswa guru secara bergilir datang ke sekolah jadi pihak sekolah mengambil kesempatan dalam masa ini membenahi sarana prasarana.

"Selain alat kesehatan sekolah, kami juga membangun ruang uks, serta perbaikan sarana prasarrana penunjang mutu pendidikan”, kata Salmah.

Selama Covid-19 masih mewabah di Makassar, pihak sekolah terus melakukan sosialisasi kepada siswa dan guru agar selalu menjaga kesehatan dan memakai masker di saat keluar rumah ataupun memasuki halaman sekolah.

Pertemuan Ortu Terkait Pembelajaran Selama Covid-19

"Kami berharap bahwa selama pandemi ini tidak menjadikan kendala untuk pemeliharaan sekolah, ke depan kami akan segera merampungkan pembenahan sarana dan prasarana sehingga fasilitas ini bisa dimaksimalkan untuk tahun ajaran 2020/2021 sesuai kebutuhan guru dan siswa,” sebutnya.

Bukan karena adanya Covid-19 menjadi motivasi untuk menjaga kesehatan. Namun hal ini sudah dari dulu dilakukan agar profesionalisme guru untuk tetap terjaga.

“Kedepan dengan menggenjot sarana dan prasarana sehingga fasilitas bisa dimaksimalkan untuk tahun 2021 bisa lebih ditingkatkan lagi sesuai kebutuhan guru dan siswa,” tutupnya.


Editor : | BN Online | Dony