Selasa, 08 September 2020

Warga Keluhkan Pelayanan Pengurusan yang Dilakukan Disdukcapil Sidrap


BN Online, Sidrap--Terlihat beberapa warga yang memadati dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten Sidrap untuk melakukan pengurusan ktp, akte kelahiran dan juga kartu keluarga.Selasa (08/09/2020).

Tampak terlihat jelas dari pantauan awak media BN di sekitar lokasi dinas kependudukan dan capil sidrap, orang berada dimana mana berkeliaran menunggu namanya dipanggil dalam pengurusan apa yang diperlukan seperti kk, ktp dan lainnya.

Hal itu dikeluhkan warga karena di tempat antrian itu tidak disediakannya tempat menunggu yang berupa kursi atau tenda tenda tempat berteduh sambil menunggu panggilan dari pegawai disdukcapil.


Selain itu, warga juga keluhkan tidak adanya pengeras suara yang dipakai pegawai untuk memanggil nama nama yang sudah bisa dapat pelayanan,sehingga mau tidak mau warga terpaksa berkerumun atau berkumpul pas di depan loket pelayanan.

"Katanya kita harus tetap ikuti protap kesehatan covid-19 tapi bagaimana kalau begini caranya mau jaga jarak,kita menjauh dari loket kita tidak bisa mendengar namata disebut".ucap seorang warga yang tidak mau sebutkan namanya kepada awak media ini.

Hal ini tentunya harus menjadi perhatian dari kepala dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten Sidrap sebagai masukan dari masyarakat supaya masyarakat bisa merasa lebih nyaman dalam mengurus berkasnya.(Ersan)


Editor : | BN Online | Dony