Kamis, 22 Oktober 2020

Dapat Bantuan Kelas Baru, Ini Tanggapan Dra. Habiba Kepsek SMPN 54 Makassar



BN Online, Makassar -- Saat ini SMPN 54 yang terletak di Kelurahan Mardeka Kecamatan Tamalate Kota Makassar terlihat membangun sekolah atau beberapa ruang kelas baru, Rabu (21/10/2020).


Menurut Dra. Habiba, M.Pd., SMPN 54 ini adalah sekolah baru yang diresmikan sejak tahun 2019 lalu. "Alhamdulillah sekolah ini mendapat bantuan 4 kelas, 2 kelas dibawah dan 2 lagi diatas artinya 2 lantai. Bantuan beberapa kelas baru ini dari Dinas pendidikan Kota Makassar. Selain itu, pembangunan beberapa ruang kelas ini dilakukan sebab, siswa(i) di tahun pelajaran ini juga bertambah", ujarnya.



"Untuk sementara kami punya 5 ruang kelas. Jadi, jika pembangunan ruang kelas SMPN 54 ini selesai kami punya 9 ruang kelas. Sebenarnya kami masih butuh bantuan ruang kelas lagi, persiapan untuk kenaikan kelas 9", harapnya.


Ia juga menambahkan, dengan bertambahnya peserta didik atau rombongan belajar (Rombel) di tahun pelajaran 2020-2021, maka kami juga tentunya akan menambah tenaga pendidik atau pengajar di sekolah ini. 


"Di tahun pelajaran 2019-2020 jumlah peserta didik di sekolah ini hanya 90 orang. Tapi, di tahun pelajaran 2020-2021 bertambah 100 orang jadi jumlah peserta didik di sekolah ini semuanya 190 siswa(i)", ucapnya.



Sebelumnya, tenaga pendidik/pengajar di SMPN 54 Makassar ini hanya berjumlah 14 orang, alhamdulillah di tahun 2020 ini jumlah pengajar kami tambah 5 orang jadi total tenaga pendidik di sekolah ini berjumlah 19 orang.


Untuk itu, dengan di tambahnya jumlah tenaga pendidik/guru di sekolah ini, diharapkan dapat menerapkan suatu metode pembelajaran yang dapat mengurangi tingkat kecemasan siswa(i). Sehingga, pada akhirnya dapat meningkatkan perilaku dan prestasi belajar mereka.


"Guru itu memegang peranan yang sangat penting dalam mencari alternatif untuk mengatasi kecemasan seluruh peserta didik", tutup Habiba.



Editor//BN Online//ILHO