Sabtu, 24 Oktober 2020

Dosen STMIK Dipanegara Makassar Beri Pelatihan Optimalisasi Zoom Meeting Di SD Inpres Prumnas Antang III.



BN Online, Makassar ---Sebagai bentuk pengamalan Tridharma Perguruan Tinggi, Dosen Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) Jenjang Strata 1 (S1) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Dipanegara Makassar menggelar kegiatan bertemakan "Optimalisasi Penggunaan Zoom Meeting Sebagai Media Pembelajaran Bagi Guru Dan Siswa".

Kegiatan pengabdian masyarakat itu  berlangsung pada Sabtu (2020/10/24) 
O8:00.WITA. Dihadiri sejumlah Kepsek dan guru tingkat dasar bertempat di ruang kelas SD Inpres Prumnas Antang 3 Kecamatan Manggala Kota Makassar, selaku tuan rumah.

Sebanyak 34 orang peserta berasal dari 7 sekolah tingkat dasar yakni, terdiri dari SDI.Prumnas Antang II, SDI.Prumnas Antang III, SDI.Antang 1, SDI.Bangkala III, SDI.Kajenjeng, SDI Tamangapa, dan SDN.Borong.

Disela-sela kegiatan, Dr.HusainT. ST. M.T. M, Pd, Mewakili Tim Dosen STMIK Dipanegara  pada Bidik Nasional menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan para guru dibidang teknologi informasi dimasa pandemi Covit-19 dan ini merupakan program yang rutin menyasar ke sekolah-sekolah pada setiap semesternya

"Suatu bentuk pengabdian kami kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi secara penuh sebagai media pembelajaran bagi guru dan siswa dimasa pandemi ini,"  ucap Dr. Husain T. dalam keterangan Persnya.
 
Selain Dr.Husain T. ST. M.T. M, Pd yang hadir terdapat 7 orang dosen STMIK Dipanegara  dan sejumlah Mahasiswa lainnya yang mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat ini.

Lanjut Ia, katakan pada kegiatan ini, peserta kami edukasi mulai dari pengenalan aplikasi Zoom meeting, proses penginstalan, pembuatan akun hingga cara penggunaan aplikasi Zoom Live Conference sebagai media komunikasi.

Terselenggaranya kegiatan ini kami berharap bisa terus menjalin tali silaturahim dengan peserta bisa meningkatkan kemampuan dibidang TIK. 

Dikonfirmasi di ruang kerjanya, Andi Asriani, S, Pd menjelaskan kegiatan pengabdian ini sangat bermanfaat serta mendapat tanggapan baik oleh para peserta.

"Pelatihan optimalisasi penggunaan zoom meeting sebagai media pembelajaran bagi guru dan siswa di masa Pandemi Covid" sambungnya 

Dengan adanya pelatihan ini, Andi Asriani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim pengajar dosen STIMIK Dipanegara yang siap berbagi Ilmu dengan para guru -guru. (Sy@h)