Rabu, 28 Oktober 2020

Kakanwil Sul-Sel Apresiasi Perubahan Positif di Rutan Bantaeng

Tags


BN.Online Bantaeng, -  Kepala Kantor Wilayah Sulawesi Selatan, Harun Sulianto melakukan kunjungan kerja ke Rutan Kelas II B Bantaeng dalam rangka Penguatan Tupoksi dan Peninjauan Fasilitas Pelayanan Berbasis HAM di Rutan Bantaeng, setelah sebelumnya berkunjungan ke Lapas Takalar dan Rutan Jeneponto. 

Kedatangan Harun disambut antusias oleh Kepala Rutan Bantaeng, Ince Muh. Rizal yang sekaligus mendampingi dan menjelaskan berbagai bentuk dan fungsi fasilitas yang telah dibangun di Rutan Kelas II B Bantaeng. Rabu 28 Oktober 2020. 

Salah satu yang menarik perhatian Kakanwil Sul-Sel ini adalah Kursi di Ruang Tunggu, Pendaftaran Pengunjung yang merupakan hasil karya dari Warga Binaan Rutan Bantaeng. 

“Alhamdulillah, Bapak Kakanwil memuji berbagai perubahan yang kita buat di Rutan Bantaeng, salah satunya kursi di ruang tunggu pembesuk yang merupakan hasil karya dari warga binaan. Hal ini tentu tidak terlepas dari kinerja rekan-rekan di Rutan Bantaeng,semoga kerja sama yang baik ini bisa terus terjaga”. Harap Ince. 

Selain memberi Apresiasi, Harun juga menitipkan banyak pesan kepada Karutan Bantaeng dan jajaran yang diantaranya Penerapan Protokol Kesehatan COVID-19.  

“Selalu jaga kesehatan dan penerapan 3M dalam setiap pelaksanaan tugas”. Ujar Harun. 

Ia juga berharap dalam masa cuti bersama yang berlangsung sebanyak 3 (tiga) hari, Pegawai yang bertugas, khususnya bagian pengamanan, agar melaksanakan kegiatan pengawasan secara maksimal untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan pihak rutan (pelarian, kericuhan, dll). 

Mengenai Asimilasi luar bagi warga binaan, Harun memberi himbauan agar izin dari kegiatan tersebut harus didapatkan dari Ditjenpas (Direktorat Jenderal Pemasyarakatan). 

“Jadi sebelum melaksanakan asimilasi luar, selain memenuhi persyaratan asimilasi, warga binaan tersebut juga harus mendapatkan izin dari Ditjen PAS”. Terang Harun. 

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy