Senin, 26 Oktober 2020

OJK Beri Penghargaan Pada Program Asuransi Pertanian Bantaeng

Tags


BN.Online Bantaeng, --- Pemerintah Kabupaten Bantaeng di bawah kepemimpinan Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin kembali mengukir prestasi. Kali ini penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terhadap Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD). 

Kabupaten Bantaeng meraih penghargaan berkat program percepatan akses keuangan melalui kebijakan alokasi APBD di sektor pertanian dan peternakan AUTP dan AUTS tahun 2020. Penghargaan itu diserahkan olehg Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah di Hotel The Rindra, Senin, 26 Oktober 2020. 

Bantaeng menjadi salah satu daerah penerima pengharagaan dari 22 daerah yang berada dalam naungan OJK regional Sulampua. 

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengatakan, penghargaan tersebut tak lepas dari hasil sinergi semua pihak. Dia mengatakan, pemerintah Kabupaten Bantaeng saat ini memang sedang fokus untuk memberikan kemudahan untuk petani dan peternak yang ada di Bantaeng dengan program asuransi pertanian dan nelayan. 

"Karena kami sadar bahwa sebagian besar keluarga kami yang ada di Bantaeng adalah petani, peternak dan nelayan," jelas dia. 

Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah mengatakan, penghargaan TPAKD diberikan kepada pimpinan daerah yang memiliki komitmen dan peran aktif dalam mengawal program TPAKD melalui pengembangan dan perluasan akses keuangan daerah.

“Penghargaan ini sesungguhnya menjadi tantangan sekaligus motivasi untuk berbuat lebih baik ke depan," katanya.

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy