Sabtu, 24 Oktober 2020

Sambut HDKD, Rutan Bantaeng Bagikan Masker dan Vitamin kepada Masyarakat Luar dan Warga Binaan

Tags


BN.Online Bantaeng, - Melalui surat edaran dari Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Ham RI Nomor : SEK-UM.04.01 – 328, sejumlah kegiatan telah disiapkan dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika yang ke-75 Tahun 2020. 

Yang akan dilaksanakan Rutan Kelas II B Bantaeng, salah satunya kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah Pembagian Masker dan Vitamin serta Pemberian Edukasi dan Sosialisasi 3M kepada Masyarakat luar dan Warga Binaan Rutan Kelas II B Bantaeng. Sabtu 24 Oktober 2020. 

Kegiatan tersebut berlangsung di dua tempat yaitu pada area depan Rutan Kantor (Bagi Masyarakat Luar) dan di area teras Mesjid At-Taubah Rutan Bantaeng (Bagi Warga Binaan). 

Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, bersama Pejabat Struktural dan seluruh jajaran turun langsung ke jalanan untuk melakukan sosialisasi 3M dan membagikan masker gratis kepada seluruh masyarakat luar. 

“ini adalah kali pertama kami (Rutan Bantaeng) membagikan masker dan multivitamin secara langsung kepada masyarakat luar, kami berharap seluruh masyarakat dapat merasakan bentuk kepedulian keluarga besar. 

Kemenkumham RI, khususnya Keluarga Besar Rutan Kelas II B Bantaeng dalam upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19”. Terang Ice.  

“Ada beberapa pengendara yang memutar balik kendaraannya, tidak ingin singgah bahkan memutar arah perjalanan lebih jauh karena mungkin mengira kami ini sedang melakukan sweeping terhadap pengendara yang tidak menggunakan masker, padahal kami hanya ingin membagikan masker”. Ungkap Ince. 

Untuk kegiatan Sosialisasi 3M kepada warga binaan, dilakukan oleh Petugas Kesehatan Rutan bantaeng, yang kemudian melakukan pembagian masker di akhir sesi. 

“Sosialisasi mengenai 3M akan terus kami lakukan kepada seluruh warga binaan, sebagai bentuk upaya pencegahan penularan COVID-19 di dalam Rutan Kelas II B Bantaeng”. Ucap Arif, Petugas Kesehatan Rutan Bantaeng. 

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy