Kamis, 05 November 2020

Lies Tunjukkan Bekas Luka Operasi di Lengan, Motivasi Bocah Pengidap Tumor Ganas Semangat Jalani Pengobatan

Tags


BN.Online Makassar, -  Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan (SulSel), Liestiaty F Nurdin mengunjungi Tasya, remaja puteri berusia 13 tahun yang mengidap tumor ganas di sekitar tungkai kaki kiri dan kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit  Labuang Baji Makassar, Kamis 05 November 2020. 

Tasya merupakan pasien rujukan asal Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bantaeng yang mengidap tumor ganas sejak enam bulan lalu.

Saat membesuk Tasya, Lies memberi semangat agar Tasya rutin mengkonsumsi makanan dan obat yang diberikan. Serta menjalani pengobatan yang dijadwalkan dengan teratur.
"Rajin ki makan ya nak, minum obat yang dikasikan ki, Insya Allah bisaki segera sembuh dan sehat kembali", imbuhnya.

Untuk memberi semangat kepada Tasya, Lies bahkan menunjukkan bekas luka operasi di sekitar lengannya kepada Tasya dan mengatakan semua penyakit bisa sembuh jika kita semangat menjalani pengobatan dan berdoa kepada Allah.

"Insha Allah Tasya bisa sembuh, sehat kembali, Ibu juga pernah operasi dan setelah operasi tidak sakit lagi", kata Lies.

Sementara, salah seorang dari Tim Dokter RS Labuang Baji, Ayusutari Purnama menyebutkan, saat ini pihak rumah sakit terus menyiapkan kondisi Tasya agar stabil sebelum menghadapi operasi yang rencananya digelar pada Senin pekan depan.

"Kami terus berusaha agar kondisi pasien stabil sebelum menghadapi operasi, utamanya untuk menstabilkan tekanan darah pasien yang cukup rendah", jelas dokter Ayu.

Editor|BN.Online Sul Sel |Edhy