Selasa, 03 November 2020

Lurah Tello Baru Makassar Pantau Langsung Penyaluran BST Untuk Warga Yang Terdampak Covid-19

Tags



BN Online, Makassar -- Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia akan mulai disalurkan untuk masyarakat Kelurahan Tello Baru Kecamatan Panakkukang Makassar yang tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) hari ini, Selasa (03/11/2020).


Penerima bantuan tersebut adalah masyarakat yang tercatat dalam DTKS, non BPNT dan non PKH. Selain itu, yang mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) adalah yang tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKSK).


Menurut Lurah Tello Baru Syamsul Rijal, SE., penyaluran dilaksanakan mulai hari ini. Kami memanggil semua warga penerima dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dan besok mereka akan menerima atau mengambil dana BST tersebut di kantor PT. Pos Makassar.


Jumlah RW di kelurahan ini sebanyak 11 orang dengan 51 RT dengan jumlah penduduk sekitar ± 12.0026. Adapun jumlah penerima manfaat Bantuan Sosial Tunai (BST) di kelurahan ini sebanyak 159 dan penyaluran tersebut tentunya dilakukan melalui perbankan, ujarnya.



"Untuk penerima dana BST terdampak Covid-19 tersebut tidak bisa di wakili, harus penerima itu sendiri yang langsung datang ke kantor PT. Pos untuk mencairkan dananya, dana BST ini sebanyak Rp. 300.000".


"Alhamdulillah, untuk kendala dalam kegiatan ini tidak ada sama sekali, ini sesuai harapan kami semua. Mudah mudahan, dengan bantuan BST tersebut sedikit bisa membantu keluhan masyarakat untuk kehidupan sehari hari".


"Masyarakat juga harus berterima kasih kepada pemerintah dengan adanya bantuan - bantuan seperti ini yang telah mereka dapatkan. Dengan dana Rp. 300.000 ini, tentunya bisa mengurangi keluhan mereka terutama untuk di dapur", tutup Syamsul Rijal.



Editor//BN Online//ILHO