Senin, 07 Desember 2020

UPT SPF SDN Mangkura 1 Makassar, Persiapan Menuju Adiwiyata Mandiri

 


BN Online Makassar,--UPT SPF SDN Mangkura 1 ikut dalam kegiatan webinar bedah kuisioner Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS) bersama Forum Sekolah Adiwiyata (FSA) Kota Makassar. Sabtu (05/12/2020)


Adapun peserta yang mengikuti kegiatan webinar tersebut yaitu Hasan, S.Pd.I selaku sekertaris dari UPT SPF SDN Mangkura 1 Makassar, dihadiri pak wahid dari Kementerian Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar dan peserta dari sekolah-sekolah Adiwiyata sekota Makassar, baik dari tingkat kota, Provinsi, Nasional dan Mandiri.



PBLHS merupakan gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah. Gerakan ini merupakan aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjejaring, dan berkelanjutan yang dilakukan sekolah dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup.


Nirwati, S.Pd selaku Kepala UPT SPF SDN Mangkura 1 Makassar mengatakan, Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh stakeholder kami siap menuju Adiwiyata tingkat Mandiri, semoga usaha kami berbuah manis dan dapat lolos masuk Adiwayata Mandiri.Ucap  Nirwati





(Andis)