Senin, 07 Desember 2020

UPT SPF SDN Mangkura IV Bertekad Wujudkan Adiwiyata Nasional

 


BN Online Makassar,--Adiwiyata adalah upaya membangun program atau wadah yang baik dan ideal untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup untuk Cita-cita pembangunan berkelanjutan. Adiwiyata merupakan nama program pendidikan lingkungan hidup. Senin (7/12/2020)


Hal inilah yang memotivasi UPT SPF SDN Mangkura IV Makassar, untuk mempersiapkan Adiwiyata Nasional. Ditemui diruang kantor Kepala UPT SPF SDN Mangkura IV Makassar Damaris, S.Pd mengatakan kami bertekad untuk dapat mewujudkan Adiwayata Nasional, karna dalam satu Kompleks SDN Mangkura, semua sudah masuk Adiwayata Nasional bahkan sementara menuju Adiwayata Mandiri.



"Oleh karna itu saya selaku UPT SPF SDN Mangkura IV Makassar juga tidak ingin ketinggalan, meskipun baru menjabat kami seluruh stakeholder berbenah dan mempersiapkan diri untuk mewujudkan Adiwayata Nasional"Tutur Damaris.


Dengan demikian UPT SPF SDN Mangkura IV Makassar telah mempersiapkan diri seperti melakukan pembibitan tanaman, mengganti pot pot bunga yang tidak layak pakai, memberikan pupuk  kompos untuk menyuburkan bunga yang ada dihalaman sekolah, selain itu akan membuat Tugu Adiwiyata, Pengecetan Ruang Kelas, Kantin Sehat, pembenahan green house.


Damaris menambahkan selain pembenahan kami juga telah mempersiapkan berbagai kelengkapan dokumen soft file yang kurang untuk dilengkapi, semoga dengan upaya seluruh stakeholder disekolah dapat berbuah manis dan dapat lolos masuk Adiwayata Nasional.Ucapnya


(Andis)