Selasa, 26 Januari 2021

Tingkatkan Mutu Pendidikan, SD Inpres Paropo Makassar Gelar Rapat Penyusunan RKAS 2021



BN Online, Makassar -- Untuk meningkatan kualitas pembelajaran dan mutu pendidikan di sekolah, peran kepala sekolah sangat menentukan, ini juga telah di atur dalam Permendiknas Nomor 28 Tahun 2010 dan Permendiknas Nomor 13 Tahun 2007 tentang Standar Kepala Sekolah.


Hal inilah yang dilakukan kepala sekolah UPT SPF SD Inpres Paropo Makassar Herlita AR, S.Pd., yang menggelar rapat kerja penyusunan rencana kegiatan anggaran sekolah bersama guru dan tenaga pendidik. Kegiatan ini juga di hadiri oleh ketua Komite SD Inpres Paropo Makassar, Senin (25/01/2021).


Menurut Herlita AR, S.Pd., salah satu tujuan Rapat Kerja (Raker) kali ini adalah dalam rangka menyusun berbagai strategi maupun inovasi. Kegiatan ini juga membahas tentang croscek pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) selama masa pandemi, ujarnya.



Selain itu, rapat tentang Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS) tahun 2021 dengan tujuan, demi  meningkatkan mutu pendidikan dimasa yang akan datang, serta sebagai bentuk transparansi pengelolaan keuangan sekolah demi tercapainya rencana kerja sekolah yang telah ditetapkan dan di sepakati bersama".


Di jelaskannya, Perencanaan sekolah umpamanya harus disusun sedemikian rupa, memperhatikan semua aspek kehidupan sekolah, apa - apa yang akan dibelanjakan di tahun ini agar memberi dampak bagi peningkatan mutu hasil belajar peserta didik atau dapat meningkatkan kualitas mutu pendidikan, imbuhnya.


Oleh karena itu, semua aspek di sekolah sangat berpengaruh pada kegiatan pembelajaran peserta didik. Maka selaku kepala sekolah SD Inpres Paropo Makassar bersama personil yang ada di sekolah, kami siap mengelola semua aspek tersebut dengan baik agar mewujudkan tujuan pendidikan nasional, tegasnya.



"Walaupun saat ini masih pandemi, kami tidak tinggal diam dalam memberikan pembelajaran yang terbaik kepada seluruh peserta didik dan sekolah ini terutama di Tahun Pelajaran (TA) 2021 ini. Kami juga akan persiapan pembelajaran yang sistematis, sigap dan koordinatif, trasparan".


Selaku kepala sekolah Herlita AR, S.Pd., berharap, "semoga dengan dilakukannya rapat ini dapat memberikan yang lebih baik lagi kepada seluruh peserta didik dan sekolah ini walaupun masa pandemi. Semoga juga pandemi Covid-19 cepat berlalu sehingga proses pembelajaran dapat dilakukan secara tatap muka lagi di sekolah", tutupnya.(ILHO)




Editor//BN Online//ILHO