Jumat, 19 Februari 2021

AKP Badruz Zaman S.sos Kasat Lantas Polres Bantaeng,Punya Strategi Jitu Guna Mengurangi Angka Kecelakaan Ini di Lakukannya

Tags


BN Online Bantaeng, - Satuan Lalu Lintas Polres Bantaeng,Kasat Lantas AKP Badruz Zaman S.sos bagikan Kalender,dalam bentuk  bisa menjadi pilihan Polres Bantaeng untuk dijadikan sebagai sarana himbauan berbentuk gambar dan tulisan karena dapat bertahan lama untuk bisa dilihat oleh warga yang mendapatkannya.


"Disamping edukasi secara lisan yang sering dilakukan khusus satuan lalu lintas, Juga kita melakukannya dengan menempatkan stiker pada tempat tempat yang tepat dan mudah terlihat oleh masyarakat, Dan saat ini kita pilih melalui kalender", Kata Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP, Badrus Zaman Jum'at 19 Februari 2021.


Kalender, Dinilai juga tepat untuk wadah penyaluran himbauan dan edukasi melalui informasi gambar dan tulisan.


"Jadi bukan ajang bagi bagi kalender, tapi kita melihatnya sebagai wadah yang tepat untuk melakukan edukasi dan informasi", Ungkap Kasat Lantas Bantaeng.


Kalender ini menurut Kasat Lantas,ini menjadi pilihan karena minimal satu tahun bisa dilihat dan di dalam kalender itu cukup lengkap, diantaranya ada nomor Handphone (HP) yakni: 0852 9819 1700, yang dicantumkan pada kalender tersebut, dimana masyarakat mudah untuk menghubungi polisi jika ada hal hal yang urgen dan terkait informasi yang membutuhkan kehadiran polisi terutama Pelayanan Kecelakaan Lalu lintas di wilayah kerja Polres Bantaeng",


Terlihat tulisan dan gambar pada kalender halaman depan bertuliskan "Dukung kami untuk mengurangi angka dan fatalitas kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bantaeng dengan menaati aturan berlalu lintas.


Terdapat pula indikator capaian penanganan kasus kecelakaan lalu lintas dalam 3 tahun terakhir dari tahun dari tahun 2018 hingga 2020. "Disamping edukasi berlalu lintas, Sat lantas juga tidak terlepas dari edukasi yang terkait dengan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus corona (covid-19).


Makanya tagline kita saat ini adalah"Himbauan Protokol Kesehatan dan Dikmas Lantas Melalui Door To Door.",Tutup AKP Badrus Zaman, S.Sos, Kasat Lantas Polres Bantaeng.


Editor | BN Online Sul Sel | Edhy