Jumat, 19 Februari 2021

Gugus II Kecamatan Manggala Gelar Bimtek AKM, Ini Yang Di Harapkan Pada Peserta.

Tags

 Jum'at, 2021/02/19 07:22. WITA.

BN Online, Makassar--- Sebanyak tujuh sekolah tingkat dasar yang tergabung didalam gugus II se- Kecamatan Manggala Kota Makassar mengikuti Bimtek Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Melalui laman http://gurubelajar.kemdikbud.go.id. dan  dipusatkan di SD Inpres Antang 1 Makassar, Kamis ( 2021/02/18).


Sebagaimana diketahui, peserta yang bisa mendaftar AKM yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) tersebut adalah guru, kepala sekolah, pengawas SD, SMP, SMA/SMK dan PKBM sederajad.


Adapun nama sekolah serta Kepsek sebagai peserta yang hadir dalam Bimtek Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) ini adalah sebagai berikut:
"SDI Antang 1/Hj Rosmuati S,Pd. M.Pd, SDI. Unggulan Puri Taman Sari /Hj Hamidah S, Pd, SDI Pannara/Hj Darmawati.S,Pd.M.Pd, SDI Bitoa/Plt Ikbal S, Pd, DIT Wahdah/Drs.Jasman Ali Nur,, SDS Ululumul dan SD Akar Panrita Maminasata  /Rosita S, Pd. M.Pd".


Hj. Rosmiati, S, Pd. M,Pd, selaku Kepala UPT SPF SDI.Antang 1, yang juga bertindak selaku ketua gugus II se-Kecamatan Manggala menjelaskan, sesuai jadwal Bimtek ini di laksanakan selama 2 hari mulai hari Rabu-Kamis, tanggal, 18-29 Februari 2021.

Menurutnya, tujuan dilakukan Bimtek AKM  terhadap guru adalah agar para guru nantinya dapat meningkatkan mutu pendidikan yang ada di sekolahnya masing-masing serta dapat mengukur capaian peserta didik dari hasil belajarnya terutama Kongritif, leterasi dan nomerasinya yang mana nantinya tidak lagi dilihat hasil evaluasi siswa secara individu akan tetapi mengevaluasi dan menentukan sistem pendidikan dengan berupa input, proses dan hasil dari sekolah tersebut.


"Harapkan dengan dilaksanakan Bimtek AKM ini agar para guru nantinya dapat meningkatkan PBM dengan baik sehingga mutu pendidikan disetiap sekolah dapat lebih meningkat dan berkualitas," ujar ketua gugus II Kec. Manggala, Hj. Rosmiati. S, Pd. M.Pd. Dalam relis yang diterima Bidik Nasional. co.id. Jum'at ( 2021/02/19 ) 06:12. WITA. (Sy@h...).