Kamis, 18 Februari 2021

Guru UPT SPF SDI. Prumnas Antang III Makassar Ikuti Bimtek AKM Angkatan Ke- 10

Tags

 Kamis, 2021/02/18 19:10.WITA


BN Online, Makassar --- Para guru UPT SPF SD Inpres Prumnas Antang III Kecamatan Manggala Kota Makassar mengikuti kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek). Asesmen Kompetensi Minimum (AKM).Angkat ke-10. Kegiatan ini dalam rangka persiapan pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2021 Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan yang menyelenggarakan program Guru Belajar seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM).Bertempat di ruang kelas sekolah setempat, Kamis ( 2021/02/18 ).


Dalam keterangan tertulis Via WhatsApp pada media ini, Kamis ( 2021/02/18 ) 15:57.  Andi Asriani. S, Pd menyampaikan bahwa  Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan salah satu bagian penting dari Asesmen Nasional yang dirancang untuk mengukur capaian Peserta Didik dari hasil belajar kognitif yaitu literasi dan numerasi.


"Kami merasa senang karena melihat semangat Guru untuk mengikuti Bimtek Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Yang mana hasilnya nanti di harapkan semua guru harus tahu dan memahami AKM, sebelum AKM di uji cobakan ke- siswa,". ucapnya.


Lanjutnya, terkait dengan kepesertaan asesmen kompetisi minimum ini sesuai dengan petunjuk dari Kementrian Dan Kebudayaa (Kemendikbud) untuk menjadi pesrta para guru didaftar melalui laman http://gurubelajar.kemdikbud.go.id. dan saat ini tercatat ikut bimbingan AKM angkatan ke 10.


Adapun manfaat mengikuti Bimtek ini antara lain, meningkatkan kompetensi Guru, belajar AKM menjadi lebih mudah, mendapatkan sertifikat Bimtek 32 jam, bagi Guru Honor akan lebih mudah diterima / lolos PPPK.


"Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) sudah membuka jadwal pendaftaran Guru Belajar seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) mulai hari Selasa, tanggal 22 Desember 2020 - 23 Februari 2021. Pendaftaran Bimtek yang akan diikuti program pelaksanaannya berdasarkan tahapan mulai angkatan 1 hingga angkatan 11,". tutupnya. (Sy@h...).