Senin, 22 Februari 2021

Kapolsek Tompobulu Polres Bantaeng AKP Suhardi SH Manfaatkan Lahan 500 Meter Persegi,Ini Hasilnya

Tags


BN Online Bantaeng, - Kapolsek Tompobulu Polres Bantaeng, AKP Suhardi SH, Menghadiri Panen sayur bersama personil dan perwakilan masyarakat Tompobulu di kebun mandiri yang dikelola oleh polsek Tompobulu. Kebun tersebut terletak disamping asrama Polsek, Jalan Asrama Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Jumat 19 Februari 2021.


Diketahui Kebun seluas 500 meter persegi itu dimanfaatkan jajaran Polsek Tompobulu menjadi lahan produktif dengan ditanami sayur sayuran, Jagung, Terong, Ubi jalar, Sawi, Kol, Bawang merah, termasuk Pepaya california dan Pete


Kapolsek Tompobulu, mengatakan bahwa keberhasilan menyulap lahan kosong ini menjadi kebun mandiri tidak lepas dari kontribusi dan kekompakan seluruh peronilnya.


Menurut Suhardi SH, Kebun mandiri  yang digarap selama 5 bulan tersebut diciptakan dengan menindaklanjuti program Kapolri terkait ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19 yang melanda Indonesia sejak maret 2020.


Kapolsek beralasan agar dapat memberikan motivasi kepada masyarakat di Kecamatan Tompobulu dengan memanfaatkan lahan kosong yang selama ini tidak dimanfaatkan demi menciptakan ketahanan pangan, apalagi dalam situasi pandemi covid-19 saat ini.


“Agar masyarakat termotivasi supaya yang punya lahan kosong agar tergugah hatinya memanfaatkan dengan menanam sayur sehingga tidak lagi membeli, Bahkan jika hasilnya banyak malah dapat dijual",  Kata Kapolsek Tompobulu


Untuk Hasil panen kali ini, Kapolsek Tompobulu mengakui bukan untuk

untuk para personil, Tetapi  menurutnya akan dibagikan pada masyarakat sekitar Asrama.


Editor | BN Online Sul Sel | Edhy