Senin, 22 Februari 2021

Kepala Lapas Pasuruan Menjumpai Kapolres Pasuruan Kota



BN Online, Pasuruan-- Di sela sela kepadatan jadwal kerja Kapolres Pasuran Kota, hari ini Kapolres menerima kunjugan   Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas II B Yogha Aditya Kuswanto   Senin (22/02/2021) siang.


Dalam kunjungan tersebut, Kalapas beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI yang di dampingi Kasat Tahti IPTU Karsono. untuk selanjutnya Kalapas beserta rombongan di ajak Kapolres untuk ramah tamah dan ber koordinasi  di ruang kerja Kapolres.



Ka Lapas Kelas IIB Pasuruan, mengatakan kunjungan kerja dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan diri sebagai Ka Lapas yang baru dan menjalin silaturahmi serta koordinasi antara Lapas Kelas IIB Pasuruan dengan Polres Pasuruan Kota terkait harkamtibmas.


Sementara itu Kapolres Pasuruan Kota mengucapkan terima kasih kepada Kalapas berserta rombongan yang telah mengunjungi dan bersilaturahmi.



Arman menerangkan bahwa, selama ini pihaknya sudah koordinasi dengan sangat baik dengan Lapas . Di samping itu Kapolres selalu memerintahkan baik Polsek dan sabhara untuk menggerakkan personilnya dalam rangka harkamtibmas melalui patroli ke sejumlah obyek vital salah satunya Lapas Kelas IIB Pasuruan.


“Patroli sering kami gelar dalam rangka sambang di Lapas kelas IIB Pasuruan. Tujuannya untuk mengecek dan mengetahui perkembangan terkini dari situasi di lingkungan Lapas,” katanya.



Sementara itu, Yhoga, menerangkan kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk Silaturahmi dan koordinasi diantara dua lembaga untuk menjaga keamanan, ketertiban masyarakat penghuni Rutan dan juga memantau serta memastikan keamanan dan kenyamanan para penghuni tahanan serta narapidana. (HMS)


Editor: Haidir Sabaruddin