Rabu, 17 Februari 2021

Lomba Olimpiade Fisika, Biologi Nasional 2021, SD Akar Panrita Mamminasata Makassar Raih 1 Medali Emas dan 2 Perunggu

Tags

Rabu, 2021/02/17 15:02.WITA


BN Online,Makassar --- Situasi pandemi corona ternyata tidak menurunkan semangat anak bangsa untuk mengukir prestasi di kancah nasional. Belum lama ini, tiga siswa SD Akar Panrita Mamminasata Makassar, kembali meraih prestasi membanggakan. Diantaranya, 1 Medali Emas dan 2 Perunggu.


Rosita. S, Pd. M.,Pd, Kepala SD Akar Panrita Mamminasata Makassar, mengatakan meski mata pelajaran fisika belum ada pada jenjang SD, namun bidang fisika itu masuk pada mata pelajaran sains, sehingga anak-anak kami yang berbakat dibidang sains sudah kami giring untuk mempelajari fisika dan karena itulah kami mengikutkan pada even lomba Olimpiade Fisika & Biologi Nasional ini. Dan Alhamdulillah siswa kami sukses meraih mendali 1 emas dan 2 perunggu.


"Pada Ajang Olimpiade Fisika Nasional 2021, yang diselenggarakan oleh FOTON Institute. Ahmad Taufik Hidayat, berhasil meraih medali emas dan Rahayu Ayra Jalilah meraih medali perunggu. Sedangkan Mahmud Nasrulloh meraih medali perunggu untuk bidang studi Biologi pada event yang sama,". ujar Rosita Pada Bidik Nasional dalam relisnya, Rabu (2021/02/17) 15:45.WITA.

Sambungnya, siswa diberikan kesempatan yang luas untuk meng-eksplorasi minat dan kemampuan dengan ikut serta dalam berbagai ajang perlombaan, baik di bidang sains, bahasa, seni, keagamaan, olahraga dan bidang lainnya.

Atas nama keluarga besar SD Akar Panrita Maminasata, Rosita menyampaikan doa dan  harapannya prestasi ini dapat menginspirasi banyak siswa lain, baik dibidang akademis maupun dibidang apapun yang diminati. Semoga anak-anakku bisa terus mengasah bakat dan kemampuannya untuk bisa  meraih prestasi.


Terima kasih kepada anak-anaku yang telah menorehkan prestasi, serta kepada orangtua siswa yang senantiasa mendukung ananda, tak terkecuali guru yang telah  membimbingnya. "Sekali lagi Selamat, semoga prestasi ini tetap bisa dibarengi dengan akhlak mulia,". Tutupnya. (Sy@h. )