Kamis, 18 Februari 2021

Pelantikan Pilkades Di Sidoarjo Di Undur Hingga Awal Maret

Tags


 

BN Online, Sidoarjo-- Rencana pelantikan Kepala Desa terpilih dalam Pilkades 2020 lalu yang.  sedianya akan dilakukan pada Rabu (24/02/2021) pekan depan diundur hingga awal Maret mendatang.Kepastian itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sidoarjo, Fredik Suharto saat dihubungi melalui WA-nya pada Rabu (17/02/2021) siang tadi. “Iya, soalnya bupatinya  juga baru akan dilantik 26 Pebruari nanti,” katanya.


 

Hanya saja, sampai saat ini masih belum ada keputusan resmi terkait hal itu. “Masih on proses,” sebut mantan Camat Waru itu kala ditanya terkait piranti aturan yang dipakai sebagai dasar keputusan tersebut.


 Ia juga tak bersedia menjawab kala ditanya dasar pertimbangan mundurnya rencana pelantikan Kades terpilih tersebut. Pasalnya hal ini terkait SK Bupati terkait penunjukkan PJ Kades yang akan expired pada akhir Pebruari ini.Keputusan itu sepertinya belum disosialisasikan ke bawah. Pasalnya belum ada pejabat di Kecamatan maupun desa yang mengetahui rencana mundurnya agenda pelantikan Kades terpilih tersebut. “Saya belum dapat info itu dari Pemkab,” kata Camat Sukodono, Mukhamad Makhmud yang juga dihubungi melalui WA-nya.


 

Sebagian besar kades terpilih yang dihubungi terpisah mengaku tak bisa berbuat apa-apa selain mengikuti rencana Pemkab Sidoarjo. “Saya manut saja,” ujar Imam Supi’i, Kades terpilih di desa Banjarwungu  Kecamatan Tarik.


Penulis: Yuli / Editor: Haidir Sabaruddin