Rabu, 24 Februari 2021

Persiapan Menuju Adwiyata Nasional, SD Negeri Paccinang Makassar Gelar Sosialisasi dan Bimtek



BN Online, Makassar -- UPT SPF SD Negeri Paccinang yang berlokasi di Jl. Cambajawayya No.11, Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang Kota Makassar menggelar program sosialisasi dan bimbingan tehknis (Bimtek) untuk menuju Adwiyata Nasional, Rabu (24/02/2021).


Sosialisasi ini di hadiri oleh Oktofian Pali, ST., selaku pemateri, kepala sekolah dan guru pengajar SD Negeri Paccinang Makassar.



Dalam kegiatan ini, Zaenab Hasbullah, S.Pd., M.M., selaku kepala sekolah menjelaskan, adapun langkah - langkah yang harus disiapkan yaitu, membentuk tim adiwiyata sekolah, melakukan kajian lingkungan, menyusun pelaksanaan aksi, melakukan monitoring dan evaluasi serta mendokumentasikan semua kegiatan - kegiatan yang nantinya dilakukan, imbuhnya.


Ia juga mengatakan, hal penting lain yang harus disiapkan adalah evaluasi visi dan misi sekolah, di mana  harus memuat pelestarian fungsi lingkungan, mencegah terjadinya pencemaran lingkungan dan mencegah terjadinya kerusakan lingkungan.



Sebab, "lingkungan yang baik dan lestari jauh dari pencemaran dan kerusakan lingkungan itu tentu akan membuat suasana belajar peserta didik makin nyaman. Keadaaan lingkungan yang nyaman untuk belajar inilah yang harus dicapai dan dipelihara terus menerus dalam mencapai prestasi nantinya", jelasnya.


Dalam penyampaian-nya, Zaenab Hasbullah, S.Pd., M.M., juga memberikan tekanan dalam rapat sosialisasi tersebut untuk selalu bekerja sama dalam mewujudkan sekolah ini menjadi sekolah Adwiyata Nasional. Ia pun berharap, semoga saja dalam persiapan menuju ke tingkat Adwiyata Nasional dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan bersama, pungkasnya.(ILHO)




(Red)