Selasa, 23 Februari 2021

Polres Pasuruan Kota Melaksanakan Tes Urine Dadakan


BN Online, Pasuruan Kota--Kepolisian Resor Pasuruan Kota secara mendadak menggelar tes atau pemeriksaan urine, bagi seluruh anggota.Selasa (23/02/2021)


Pagi ini setelah apel. Kasi Propam IPDA HARYONO, tiba tiba mengumumkan setelah apel di larang meninggalkan tempat. Dan seluruh anggota di arahkan menuju tempat pemeriksaan yg disiapkan . Dan diawasi langsung oleh seluruh anggota Provos.


Tes yang digelar secara dadakan dilaksanakan oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Pasuruan Kota atas perintah Kapolres , hal tersebut dilakukan  untuk memastikan seluruh anggota Polres Pasuruan Kota, terbebas dari penyalahgunaan narkoba.


Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman S.I.K M.SI menyampaikan bahwa dirinya sengaja menginstruksikan untuk dilaksanakan pemeriksaan urine bagi seluruh anggotanya secara mendadak.


“Hari ini kita laksanakan tes urine secara mendadak kepada anggota yang bertugas di fungsi opsnal maupun polsek Selain itu juga, merupakan pembinaan internal terhadap anggota agar tidak main-main dengan narkoba. Tes urine ini dilaksanakan secara berkala dan acak,” tutur AKBP Arman.



AKBP Arman S.I.K M.SI juga menegaskan pihaknya akan menindak tegas siapa pun polisi yang terlibat kasus penggunaan narkoba.


"Tidak ada tempat bagi pengguna narkoba di kepolisian, siapa saja yang terlibat sudah pasti dipidana,” ucap Kapolres Pasuruan Kota.


AKBP Arman menyatakan, peringatan itu disampaikan untuk seluruh anggota Polri khususnya anggota Polres Pasuruan Kota agar tak menyentuh barang haram tersebut.


“Cicipi narkoba, bikin karir tamat, keluarga berantakan, hidup sengsara, akhirnya masuk penjara. Bagi seluruh anggota Polres Pasuruan Kota, hentikan menggunakan narkoba. Bila ditemukan, saya pastikan diproses pidana,"  kami tidak main main dg masalah ini kata AKBP Arman. (HMS)


Editor: Haidir Sabaruddin