Sabtu, 13 Februari 2021

SD Inpres Gunung Sari Baru Makassar Gelar Rapat Persiapan Akreditasi Sekolah



BN Online, Makassar -- UPT SPF SD Inpres Gunung Sari Baru Makassar pagi tadi melaksanakan rapat persiapan akreditasi sekolah. Kegiatan ini mulai digelar sejak pukul 09.00 pagi hingga selesai, Sabtu (13/02/2021).


Adapun yang sempat hadir pada rapat persiapan akreditasi sekolah ini yaitu, Drs. H. Muh. Ramli, M.Si (pengawas sekolah wilayah 3), kepala sekolah dan semua guru pengajar SD Inpres Gunung Sari Baru.


Madong Lubis, S.Pd., selaku kepala sekolah menjelaskan, rapat ini sangat penting dilaksanakan. Sebab, akreditasi sekolah adalah kegiatan penilaian atau asesmen sekolah secara sistematis dan komprehensif melalui kegiatan evaluasi internal dan evaluasi eksternal (visitasi) untuk menentukan kelayakan dan kinerja sekolah nantinya.


"Jangan sampai lembaga atau sekolah melupakan kualitas pendidikan. Sebab, dengan kualitas pendidikan yang baik akan mencetak generasi muda yang kuat dan tangguh", ucapnya.



Menurutnya, dalam paparan pengawas sekolah wilayah 3 tadi mengatakan, pentingnya rapat persiapan akreditasi sekolah untuk mengambil langkah - langkah nantinya, apa - apa saja yang perlu disiapkan dalam akreditasi sekolah, jelasnya.


"Untuk pelaksanaan-nya nanti, bisa saja secara virtual mengingat saat ini masih dalam pandemi. Artinya melihat saja situasi, mudah - mudahan pandemi berakhir supaya bisa dilaksanakan secara tatap muka".


Tambahnya, berbicara terkait akreditasi itu, disitulah keberhasilan suatu sekolah. Sebab, sekolah tanpa akreditasi termasuk guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak bisa menerima sertifikasi, tidak bisa mencairkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), itu pentingnya akreditasi.


Madong Lubis, S.Pd., selaku kepala sekolah SD Inpres Gunung Sari Baru berharap, semoga saja semua stakeholder yang ada bisa bekerja sama dengan baik untuk mendukung kegiatan ini. Sebab, tanpa dukungan dari itu semua dan tanpa adanya kerja tim kepala sekolah tidak akan berhasil, pungkasnya.(ILHO)



(Red)