Selasa, 23 Februari 2021

SDI.Prumnas Antang II Makassar, Gelar Bimtek AKM Mandiri.

Tags

 Selasa, 2021/02/23 11:55 

BN Online, Makassar---  Dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi guru dalam proses belajar mengajar di sekolah. SD Inpres Prumnas Antang II Kecamatan Manggala Kota Makassar, pagi tadi menggelar Bimtek Asesmen Kompetinsei Minimum (AKM) mandiri, Selasa ( 2021/02/23 ).


Kegiatan Bimtek Asesmen Kompetisi Minimum (AKM) dengan mandiri ini diikuti peserta sebayak 17 tenaga kependidikan dan dibimbing langsung oleh Hj. Faridah. S. Pd, selaku Kepala UPT SPF SDI.Prumnas Antang II. 


Ditemui di ruang kerjanya, Hj. Faridah. S.Pd menjelaskan, Bimtek AKM ini merupakan program kesetaraan Kemendikbud RI yang dikelola oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), terkait peningkatan mutu pendidikan di lingkup sekolah agar tepat sasaran.


"Para guru nantinya dapat meningkatkan mutu pendidikan di kelas masing-masing serta dapat mengukur capaian peserta didik dari hasil belajarnya terutama Kongritif, leterasi dan nomerasinya yang mana nantinya tidak lagi dilihat hasil evaluasi siswa secara individu akan tetapi mengevaluasi dan menentukan sistem pendidikan dengan berupa input, proses dan hasil dari sekolah tersebut,". ucapnya. Selasa ( 23/2). 


Olehnya itu, lanjut Hj. Faridah jelaskan,  diharapkan dengan dilaksanakan Bimtek AKM ini agar para guru nantinya dapat menerapkan ilmunya dan melaksanakan PBM dengan baik sehingga mutu pendidikan dapat lebih meningkat, berkualitas sesuai dengan program kesetaraan.


Untuk diketahui Asesmen Nasional akan diikuti oleh seluruh peserta didik yang berada pada tahap akhir tingkat 2, tingkat 4 dan tingkat 6 program kesetaraan.


"Peserta Bimtek AKM yang dilaksanakan di sekolah ini masuk ling tahap akhir, merupakan angkatan yang ke 11,". tutupnya. (Sy@h...)