Jumat, 05 Februari 2021

Tingkatkan Mutu Guru, UPT SPF SDI Banta Bantaeng 1 Makassar Gelar Bimtek



BN Online, Makassar -- UPT SPF SDI Banta Bantaeng 1 Makassar mengelar rapat bersama seluruh guru pengajarnya. Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu ruang kelas yang di hadiri oleh pengawas, kepala sekolah dan guru pengajar SDI Banta Bantaeng 1 Makassar, Kamis (04/02/2021).


Kepada awak media ini Jumat (05/02/2021), kepala sekolah SDI Banta Bantaeng 1 Hj. Baena, S.Pd., M.Pd., menjelaskan, Tujuan dari kegiatan Bimtek ini adalah untuk meningkatkan kompetensi guru dalam merancang pembelajaran jarak jauh berbasis beban kurikulum yang disederhanakan dan mengembangkan kemampuan para guru pengajar dalam mengelola pembelajaran jarak jauh yang melibatkan peserta didik, ucapnya.


Ia juga mengatakan, di masa pandemi kami melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang pemerintah himbaukan.


Selaku kepala sekolah Hj. Baena, S.Pd., M.Pd., menambahkan, "kami juga membahas tentang penerapan proses pembelajaran jarak jauh (PJJ). Untuk mengelola PJJ tersebut, guru harus memiliki bekal yang cukup baik dalam hal pedagogi maupun teknologi".


Ia berharap, kegiatan bimtek mutu guru SDI Banta Bantaeng 1 Makassar yang dilaksanakan ini nantinya dapat lebih meningkatkan profesionalisme seluruh guru pengajar yang kami miliki. Selain itu, semoga apa yang dirapatkan hari ini dapat di implementasikan. Sehingga, apa yang diharapkan dapat terwujud demi generasi anak bangsa kita, tutupnya.(ILHO)


(Red)