Sabtu, 20 Februari 2021

UGW Resmikan Sekretariat Demokrat untuk Panitia Musda-Muscab

Tags


BN Online, PAPUA -- Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) dan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat diagendakan terlaksana antara bulan Maret dan April mendatang. 


Namun pihak DPD Demokrat Papua belum bisa memastikan secara rinci pelaksanaannya sebelum terbit keputusan dari DPP. 



Hanya saja, gawean pemilihan ketua atau pimpinan baru di partai berlambang bintang mercy, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten, persiapannya semakin matang. 


Tak terkecuali penyediaan kantor baru atau sekretariat yang diperuntukkan bagi panitia pelaksana Musda dan Muscab nantinya. 


Terbukti, Sekertaris DPD Partai Demokrat Papua, Boy Markus Dawir didampingi Ketua Panitia Musda Partai Demokrat, Usman G Wanimbo dan pengurus lainnya meresmikan kantor atau sekretariat bagi panitia Musda dan Muscab di Kawasan Entrop Jayapura, Sabtu (19/02/2021). 



Keberadaan sekretariat ini dijadikan sebagai kantor bagi panitia untuk menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan pelaksanaan Musda dan Muscab nantinya.


Tak hanya itu, kantor ini juga menjadi wadah bagi panitia, pengurus dan kandidat yang ingin maju nanti untuk mempermudah konektivitas jalur komunikasi.


"Kita hanya punya waktu sekitar 1 atau 2 bulan kedepan mempersiapkan pelaksanaan musda dan muscab yang bermartabat. Makanya langkah awal, kita sediakan kantor baru. Ini juga membuktikan bahwa kita sangat siap menghadapi gawean pemilihan pemimpinan baru. Baik di tingkat provinsi maupun kabupaten nantinya," kata Ketua Panitia Musda dan Muscab Partai Demokrat, Usman G Wanimbo dalam keterangannya.


Wakil Ketua DPD Demokrat Papua ini lebih lanjut menjelaskan, pemberkatan sekertariat ini sengaja di jadikan awal dari seluruh rangkaian kegiatan agar apa yang menjadi niat bersama bisa mendapat kemudahan dari sang pemilik alam.


"Niat kita semua sama untuk menyukseskan kepanitian dan pelaksanaan kegiatan DPD PD Papua. Untuk itu hal-hal yang baik kita mulai dengan doa"


"Dan hari ini kita telah lakukan ibadah bersama untuk suksesi pelaksanaan musda dan Muscab. Semoga ini akan menjadi langka awal yang baik untuk kita semua dan terkhusus untuk honai kita Partai Demokrat," tutup Bupati Tolikara dua periode ini. 


Selain peresmian kantor baru, kata UGW, pihaknya melalui Sekertaris Demokrat Papua, Boy Markus Dawir juga sekaligus menyerahkan secara resmi SK kepanitiaan untuk musda dan muscab partai Demokrat. 


Sekedar diketahui, mereka yang turut hadir dalam giat pengguntingan pita untuk sekretariat panitia musda dan muscab antara lain, Presiden GIDI, Sekertaris DPD PD Papua, Bupati Tolikara dua periode sekaligus Ketua Panitia Musda dan Muscab serta pengurus PD Papuan lainnya. (*)