Jumat, 05 Maret 2021

51 SKPD Bakal Lelang Jabatan, Danny Akan Realisikan Setelah Program Makassar Recover!

Tags


BN Online Makassar — Wali Kota Makassar, Danny Pomanto akan merombak total struktur pemerintahan yang ada selama ini. 51 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan dilelang kembali.


Danny mengatakan, rencana ini akan direalisasikan setelah program Makassar Recover. Bahkan ia mengaku sudah melakukan komunikasi dengan pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

 

“Setelah Makassar Recover saya akan bertemu dengan laporkan diri terutama Makassar Recover ke Menkes saya sudah baku SMS dengan pak Dirjen saya akan melaporkan soal lelang reformasi birokrasi saya akan melaporkan beberapa pihak untuk persiapan mereformasi pemerintah,” ujarnya, Jumat (5/3/2021).


Terkait izin melakukan lelang, Danny mengaku sudah mempersiapkan semuanya. Komunikasi sudah dibangun dengan Kemendagri. Apalagi reformasi birokrasi merupakan visi misi Danny-Fatma.


Danny yakin semua bisa berjalan lancar, termasuk izin dari Mendagri. Meski saat ini usia pemerintahan belum cukup enam bulan, namun kekosongan yang terjadi, utamanya pejabat eselon II tidak bisa dibiarkan terlalu lama.

 

“kalau ada izin biar 1 hari. Secepatnya, saya kira tidak cukup sebulan saya bisa rombak semua,”bebernya.


Dalam lelang nanti, seluruh SKPD yang ada di Pemkot Makassar akan dilelang. Bukan hanya 16 jabatan yang mengalami kekosongan saat ini.


“Bukan 16, seluruhnya, 51 SKPD,” tegas Danny.


Terkait mekanisme lelang termasuk Job fit hal itu bisa saja diterapkan. Bergantung keputusannya kedepan. Hanya persoalan teknis.ucap Danny (**)