Rabu, 03 Maret 2021

Akan Evaluasi Seluruh Camat dan Lurah, Danny : Kami Akan Libatkan Peran Serta Masyarakat "Bassi Barania"

Tags


Foto Danny - Fatma Bersama Anggota Dprd Kota Makassar


BN Online, Makassar -- Seluruh Lurah dan Camat di Kota Makassar akan dievaluasi oleh Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Danny-Fatma, Selasa (02/03/2021).


Hal ini disampaikan Danny Pomanto saat ditemui di Kantor DPRD. Ia menegaskan bahwa evaluasi lurah dan camat akan melibatkan peran serta masyarakat Kota Makassar. Kami akan libatkan masyarakat secara langsung", ucapnya.


Ia menambahkan, evaluasi yang melibatkan masyarakat ini dinamakan ‘Bassi Barania’ (Bahasa Makassar) atau dalam bahasa Indonesia diartikan ‘besi yang berani’ di mana masyarakat yang akan melakukan penilaian langsung.


"Nanti kalau saya yang nilai [camat dan lurah] nanti dikira ada dendam politik, tapi kalau masyarakat tidak", imbuhnya.



Danny menjelaskan bahwa masyarakat yang akan menentukan langsung pilihan mereka siapa yang disepakati menjadi camat ataupun lurah.


"Di kelurahan itu sekitar 20 sampai 30 orang, nanti mereka yang bersidang mengusulkan kepada Danny-Fatma, saya akan siapkan SK-nya sekarang", tegas Danny.


Menurutnya ini pertama kali dalam perangkat birorkrat melibatkan masyarakat. "Dalam sebuah UU selalu punya pasal yakni peran serta masyarakat yang tidak pernah digunakan oleh pemerintah manapun, Danny-Fatma akan menggunakan itu", tungkasnya.(*/Andis)




Editor//BN Online//ILHO