Rabu, 03 Maret 2021

Bupati Bantaeng Terima Kunjungan Tim BPK

Tags

BN Online Bantaeng, - Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin menerima kunjungan tim Badan Pemeriksa Keuangan RI sehubungan dengan Pelaksanaan Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Bantaeng Tahun Anggaran 2020. Rombongan diterima secara resmi di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Bantaeng, Rabu 3 Maret 2021.


Tim BPK yang dipimpin oleh Wahyu Priyono mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bantaeng senantiasa memberi dukungan yang cukup baik dalam pengelolaan dan pemberian data dokumen serta pemeriksaan fisik. “Saya harap ini dapat terus ditingkatkan sehingga pemeriksaan bisa dijalankan dengan baik dan lancar”, ujar Wahyu.


Sementara itu, Bupati Bantaeng mengatakan bahwa Pemda Bantaeng senantiasa mengharapkan bimbingan, support dan kerjasama tim agar menjadi bagian pemeriksaan tim dan tidaj ada kendala. “Para OPD diharapkan dapat kooperatif dan cepat merespon apapun terkait hal ini. Jikalau ada hal yang butuh percepatan maka kami siap kapanpun dan dimanapun”, kata Bupati.


BPK akan melakukan tugas pemeriksaan selama 30 hari yang teridiri atas pemeriksaan secara daring (desk audit) dan pemeriksaan lapangan (field audit).


Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, Inspektur Daerah, Muh. Rivai Nur, Plt. Kadis BPKD, Yohanes Romuti, serta Kabid Akuntansi BPKD, Anugrawati.


Editor | BN Online Sul Sel | Edhy