Jumat, 05 Maret 2021

Protokol Normal Baru Menanti, Danny Pomanto Hapus Aturan Jam Malam, Pengusaha Patuhi Prokes Bisa Buka!

Tags


BN Online Makassar — Aturan jam malam di Kota Makassar tidak akan berlaku lagi. Diganti protokol normal baru. Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengatakan, aturan itu akan mulai berlaku setelah Pemkot Makassar melaunching Makassar Recover.


Makassar Recover sendiri akan dilaunching Danny Pomanto, di Jalan Amirullah, Jumat (5/3/2021).


Menurut Danny, aturan jam malam yang selama ini diterapkan tidak efektif. Bahkan pengawasan di lapangan tidak berjalan maksimal. Terkesan aturan hanya di atas kertas saja.


“Kita masuk di Makassar Recover sekarang. Jam malam diberlakukan baru dibiarkan saja orang. Orang melanggar saja orang seenaknya,” kata Danny, Kamis (4/3/2021).


Sehingga kata Danny, Pemkot Makassar akan memberlakukan sistem baru yang lebih efektif. Di mana protokol kesehatan di tempat keramaian akan diawasi. Termasuk tidak ada pembatasan jam operasional.


Artinya, dengan sistem baru ini, usaha bisa buka asalkan patuh Prokes. Begitupun sebaliknya, jika Prokes tidak dijalankan maka tempat atau usaha yang melanggar akan ditutup.


“Kita akan pakai sistem baru yang itu tadi namanya protokol normal baru, waktunya normal kalau kau taat prokes. Kalau kau tidak taat kita tutup,” pungkasnya.


Diketahui, jam malam atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih berlangsung hingga 9 Maret mendatang. Hal itu berdasarkan SE Pj Wali Kota Makassar sebelumnya, Rudy Djamaluddin. (*)