Jumat, 30 April 2021

Kapolsek Beji Hadiri Giat Nuzulul Qur'an PC NU Bangil

Tags



BN Online, Pasuruan-- Ramadhan menjadi bulan yang mulia karena adanya peristiwa turunnya Al-Qur'an (Nuzulul Qur'an). Peristiwa Nuzulul Qur'an merupakan salah satu peristiwa bersejarah dalam agama Islam.



Begitu juga kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an yang dilaksanakan oleh PC NU Bangil di Graha PC NU Bangil. Kamis, (29/04/2021) pukul 20.00 WIB.



Hadir pada acara tersebut diantaranya. KH.Marzuki Mustamar M.Ag (Ketua PW NU Jatim), Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan (Sudiono Fauzan), KH.Abd.Rokhim Rois Suriyah Pc.NU Bangil, Ust.H.Sobri S. Ketua Tanfidiyah PC NU Bangil, Katib Suriyah PC NU Bangil (Kh.Moh. Rofii), Drs.H.Abd.Rouf Sekretaris PC NU Bangil, Kapolres Pasuruan di Wakili Kompol Drs.H.Akhmad (Kapolsek Beji), Edi Suprianto Pengurus PC NU Bangil, Forkopimka Beji, Satkorcab Banser Bangil Ust.Hariono, KH. Hasan Samhudi Ketua Mui Beji, KH.Akhmad Rifai  Pengasuh Ponpes Nurud Dholam Beji, KH.Akmad Junaidi Ketua MUI Gempol, Ustadz Ali Rido MWC NU Gempol, jajaran Pengurus   PC NU Bangil, Jajaran Pengurus MWC NU Beji, Anggota Banser, Anggota Ansor, Anggota Pagar Nusa PC NU Bangil, serta Jamaah 150 orang.



Acara di awali dengan Pembukaan oleh Kh.Abd Rokhim (Rois Suriah PC NU Bangil), kemudian pembacaan ayat suci Alquran oleh  Ust. Akh.Tajudin Fakih, Solawat Nabi Albanjari Arrudoh, Pembacaan Tahlil oleh Kh.Moh Rofii. Selanjutnya sambutan dari Ketua Tanfidiyah  PC NU Bangil  Kh. Sobri Sutroyono di Wakili H. Abd. Rouf.



Semoga malam ini penuh barokah. Mohon maaf dan salam dari Bupati Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati Mujib Imron. Tanah PC NU Bangil sedang diurus Sertifikatnya dan mohon doa Restu karena akan dibangun pada tahun 2021 aula dan Sekolah tinggi STIFANA. Panitia pembangunannya pun sudah terbentuk sebagai ketuanya Bapak Sudiono Fauzan (Graha PC NU Bangil), Tahun ini akan dibangun Aula diperuntukkan kegiatan PC NU Bangil," beber H. Abd Rouf.



Moidhoh Hasanah oleh DR.KH Marzuki Mustamar M.Ag (Ketua PW NU Jatim). Mengikuti ibadah tuntunan NU jangan terpengaruh di luar NU dan jangan sampai kita berubah akidah, hatinya tetap ikut NU. Saran kami sebelum dibangun Aula dipagar dulu dan sertifikat secepatnya diurus, yang harus dibangun di Komplek NU adalah Masjid harus besar dan membanggakan," tuturnya.



Pembangun Masjid sangat penting untuk menampung jamaah NU  agar akidahnya benar, dibelakang Masjid juga  dibangun makam untuk para ulama auliyah dan Habaib,   serta dibangun Komplek  Pendidikan TK, SD, MI unggulan," tambahnya.



Adapapun di Jakarta warga NU tetap NU dalam berakidah, Kader NU yang diamanati masjid jangan sampai jamaah diluar NU dari berbagai partai Politik tersinggung.  Saya tidak mau dengan Siah dan Wahabi jangan sampai kita kehilangan umat. Dalam beragama NU berada di jalan tengah agama harus dijaga Negara juga harus di Jaga, Dalam berda'wahpun jangan menyakiti orang kita harus Humanis, NU menerima Pancasila dan NKRI apabila Negara  tetap aman dan damai maka  dakwah dapat berjalan dengan baik. Di Indonesia penyebaran islam tidak rata, maka tidak bisa diperlakukan hukum islam (karena warga Negara kita berbeda beda), Sambil berdakwah sambil menjaga Negara dalam berdakwah jangan menyakiti orang lain," tutup Dr. KH Marzuki Mustamar M.Ag (Ketua PWNU NU Jatim).



Acara ditutup dengan Doa oleh Kh.Abd Rokhim. Pelaksanaan Nuzulul Qur'an di PC NU Bangil berjalan dengan aman dan Kondusif. (Humas Polsek Beji)


Editor: Haidir Sabaruddin