Jumat, 02 April 2021

UPT SPF SDI.Borong Jambu II, Meriahkan Hari Budaya Kota Makassar Ke 3 Via Virtual Dengan Menggunakan Layar

Tags

Jum'at ( 2021/04/02 ) 18:38. WITA

BN Online, Makassar ---Keluarga besar SD.Inpres Borong Jambu II Makassar, Kamis ( 2021/04/01) kemaren kompak mengenakan pakaian adat dalam rangkah mempringati hari budaya Kota Makassar ke 3 dengan rampak budaya baru makasssr. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan layar, yang diikuti oleh pendidik dan tenaga kependidikan, unsur komite, serta siswa siswi.


"Dengan mengenakan berbagai macam pakaian adat serta menghindangkan beragam kue tradisional lalu dicicipi secara bersama -sama namun tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid -19,". Demikian di sampaikan  Dra. Sundarsani, selaku kepala UPT SPF SDI. Borong Jambu 2, yang di terima Media ini Via WhatsApp, Jum'at ( 2021/04/02 )15:27. WITA.


Atas kelancaran bulan budaya baru Makassar ini secara pribadi lanjut Sundarsani jelaskan sangat mengapresiasi, dan mengaplikasikan langsung kegiatan ini, terkhusus kepada siswa-siswi.


“Dengan Peringatan Hari Kebudayaan ini di diharapkan anak-anak bisa paham dan mengerti bahwa negara kita kaya dengan budaya, baik itu budaya lokal, maupun budaya yang bersifat nasional, sehingga dengan demikian mereka dapat termotivasi untuk melaksanakan dan merealisasikan nilai-nilai kebudayaan kita ini meski terlaksana sangat terbatas dalam suasana pandemi”, Ungkapnya.


Selain itu dengan adanya hari budaya ini, kita membentuk karakter anak didik kita di sekolah, agar anak–anak kita nantinya bisa tetap menghargai nilai-nilai budaya kita, dan tidak serta merta meniru budaya luar, dan setiap kegiatan yang kita lakukan, di dalamnya mengandung unsur pesan dan kesan kebudayaan kita”, tutupnya. (Sy@h..)