Minggu, 02 Mei 2021

OSIS SMP IT Al-Kautsar Makassar Buka Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Minggu, 2021/05/02 20:06

BN Online,Makassar --Dalam rangka menyambut bulan yang penuh berkah, bulan Ramadhan, OSIS SMP IT AL -KAUTSAR Makassar mengadakan buka puasa bersama anak yatim dan duafa. Pada kesempatan ini mengundang Panti Asuhan AT-TIN BTP - Makassar.Minggu (2021/05/02) 18:19 


Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin serta tanggung jawab sosial bagi Keluarga Besar Yayasan yang menaungi pendidikan tingkat SD, SMP IT Al-Kautsar.


Dalam keterangan tertulis yang diterima  redaksi Bdik Nasional, Melalui Ahmad Zaky Malik, S.Pd., ketua yayasan pendidikan Al-Kautsar Makassar Adham Zulfiqar R, SP., Menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Ramadhan OSIS SMP IT AL-KAUTSAR yang bekerjasama dengan Forum Silaturahim Ortu Siswa SIT AL- KAUTSAR. 

Menurutnya, dilokasi, Ust Adham Zulfiqar, SP dalam Sambutannya mengatakan, bahwa  pentingnya menumbuhkan sifat kepedulian dan kepekaan sosial terlebih di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. "Selain itu kegiatan ini merupakan wujud implementasi dari firman Allah. SWT dalam QS. Al-Ma'uun yang memerintahkan kita untuk memperhatikan anak yatim dan kaum dhuafa,". Bebernya.


Adapun donasi yang disediakan berupa: Paket buka puasa, Sembako dan Paket lebaran.


"Kemudian bukan hanya anak yatim dan duafa yang disediakan, Donasi buka puasa juga di salurkan ke warga sekitar sekolah," tutupnya. (Ilho)


Editor /BN Makassar /Sy@h