Jumat, 28 Mei 2021

SMA Irnas Makassar Keluhkan Warga Yang Berjualan di Depan Sekolah, Hingga Pintu Masuk di Tutup



BN Online, Makassar -- Aktivitas belajar mengajar di sekolah SMA IRNAS Makassar terganggu dengan adanya sejumlah pedagang yang berjualan di sekitar kawasan sekolah, Jumat (28/05/2021).


Sekolah Irnas yang terletak di Jln. Kubis No. 64, Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Bontoala kota makassar ini butuh perhatian dan bantuan pemerintah.



Menurut Hj. Astiah Yunus, S.Pd., selaku kepala sekolah, kenyamanan belajar mengajar terganggu sekali pak. Padahal salah satu syarat belajar adalah nyaman dari segi lingkungan dan lain - lain. 


"Bagaimana kami bisa fokus dan mencerdaskan anak bangsa jika seperti ini," ujarnya. 


"Kami beberapa kali sudah menegur para pedagang tapi mereka malah mengindahkan. Kami pihak sekolah juga telah menyurat ke Lurah setempat dan pihak PD Pasar Terong agar para pedagang tersebut tidak berjualan tapi hingga saat ini tidak ada realisasi."



Pintu masuk sekolah pun juga di tutup oleh pedagang. Apalagi di pagi hari akses masuk ke sekolah terhalang karena banyaknya pedagang dan pengunjung pasar terong yang ada di jalan Kubis. 


"Ini juga menghambat pembenahan sekolah. Kendaraan roda 2 saja biasanya sulit masuk apalagi kendaraan roda 4, peserta didik pun yang masuk di sekolah ini setiap tahun menurun".


Sekarang Pembelajaran Tatap Muka akan dilaksanakan. "Ini akan mengganggu proses tersebut. Kami pihak sekolah berharap pemerintah bisa menanggapi hal ini", harap Astiah.(ILHO) 



(Red)