Jumat, 07 Mei 2021

WBP Perempuan Rutan Bantaeng Tak Mau Kalah Dalam Berburu Amal Ibadah dibulan Suci Ramadhan

Tags


BN Online Bantaeng,- Bulan suci Ramadhan ramai dimanfaatkan umat Muslim untuk memperbanyak amal ibadah dan memohon ampunan. Tak terkecuali bagi warga binaan perempuan Rutan Bantaeng.


Ramadhan di penjara tak menyurutkan niat beribadah warga Rutan Bantaeng. Mereka berlomba-lomba khatam Alquran.

Apalagi khusus untuk warga binaan perempuan pihak Rutan mengadakan kerjasama dengan Kemenag Kabupaten Bantaeng dengan Program PBHH (Pemberantasan Buta Huruf Hijaiyah) kegiatan belajar mengaji tersebut diadakan seminggu sekali dan terbukti mereka sangat antusias. 


Salah seorang warga binaan perempuan peserta tadarrus mengungkapkan rasa senangnya dengan datangnya bulan ramadhan ‘semoga saya segera menikmati ramadhan berikutnya bersama keluarga dirumah’. 



Kepala Rutan Kelas IIB Bantaeng Ince Muh. Rizal, menghimbau agar kegiatan membaca alquran ini tidak hanya dilakukan saat ramadhan saja melainkan bisa setiap hari one day one juz. Dengan membaca alquran Insya Allah hati kita akan diberikan ketenangan dan dilimpahkan kesehatan, ungkap Ince. Jumat 07 Mei 2021.


Hal senada diungkapkan Ka. Subsi Pelayanan Tahanan Andi Emil Arsyad ‘dibulan penuh rahmat ini kerjakanlah semua hal yang dicintai Allah termasuk mengerjakan shalat-shalat sunnah dan membaca kalamullah, himbau Emil.


Editor : Edhy BN