Senin, 07 Juni 2021

Adakan Seleksi, Rutan Kelas II B Bantaeng Akan Miliki Tim Hafiz Qur’an dari Warga Binaan

Tags


BN Online Bantaeng,--Sebagai salah satu program pembinaan unggulan, Rutan Kelas II B Bantaeng kembali membuat program Hafiz Qur’an bagi seluruh warga binaan yang seleksinya diadakan pada hari ini, bertempat di Mesjid At-Taubah Rutan Bantaeng pukul 09:00 WITA, usai penyuluhan pengendalian dan pencegahan penyakit Tuberkulosis (TBC) dilaksanakan. Senin 07 Juni 2021.


Kegiatan yang didasari oleh Instruksi dari Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, tentang peningkatan pembinaan keagamaan kepada seluruh warga binaan,  Staf Pelayanan Tahanan Pembinaan Kemandirian Warga Binaan, Makmur, sebelumnya telah memberi himbauan kepada seluruh warga binaan mengenai pembentukan Tim Hafiz Qur’an pada Rutan Kelas II B Bantaeng. 


Tercatat sebanyak 8 (delapan) orang warga binaan yang secara mandiri mendaftarkan diri mereka untuk mengikuti program seleksi yang akan dimulai pada hari ini. 


“Hafalan ayat suci Al-qur’an warga binaan tersebut akan dimonitoring tiap 3 (tiga) hari untuk disetor kepada pembina”. Jelas Makmur. 


Kasubsi Pelayanan Tahanan, Andi Emil Arsyad, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk memperdalam pengetahuan warga binaan tentang keagamaan (muslim). 


“Tujuannya yaitu memberi kegiatan yang bersifat positif bagi warga binaan saat menjalani masa pidana di dalam Rutan Bantaeng. Selain itu juga membentuk karakter dari warga binaan yang lebih religius, memperbaiki hubungan serta mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa”. 


“jika Tim Hafiz Al-Qur’an Bantaeng ini mampu menyelesaikan hapalan qur’an mereka, Rutan Bantaeng akan memberikan sertifikat khusus Hafiz Qur’an yang bisa dipergunakan untuk mencari lapangan kerja bagi warga binaan tersebut, contohnya pekerjaan sebagai imam besar di berbagai mesjid yang terdapat di Kabupaten Bantaeng” Tambah Emil. 


Sumber: Humas Rutan Bantaeng 

Editor : Edhy BN