Jumat, 04 Juni 2021

Babinsa Pangiang Tetap Semangat Kawal Vaksinasi Tahap 2 di Wilayah Tetorialnya



BN Online, Pasangkayu---Bertempat di Aula kantor desa tepatnya di Dusun Parede, Desa Pangiang, Kecamatan Bambalamotu, Kab Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Babinsa Desa Pangiang, Ramil 1427-02/Randomayang (Rdy) Sertu Lukman Tahir, kawal pelaksanaan program Vaksinasi tahap kedua yang menggunakan vaksin Sinovac Multi, Jumat (4/6-2021).


Adapun Tim yang melaksanakan Vaksinasi dari PKM Bambalamotu terdiri dari Ketua Tim dr Novo Prayoga, Vaksinator Jumiati Yosman, Vaksinator Rada Desmalina, Observator Irman, Skerening Febi Arifiana, Pendaftaran Wilmelda, Kesling Yohanes dan Kesling Muh Hamsi.


Turut hadir juga di antaranya Kepala Desa (Kades) Pangiang Rizal, S. Pd, Ketua BPD Pangiang Rahmad, BKTM Desa Pangiang Bripka Agus Asti, para Kaur desa dan para Kepala Dusun (Kadus) se Desa Pangiang.


Sebelum pelaksanaan Vaksinasi dilakukan Sosialisasi tentang Vaksin oleh dr Novo Prayoga. Babinsa Desa Pangiang Ramil 1427-02/Rdy Sertu Lukman Tahir saat diwawancarai awak media ini menjelaskan bahwa Vaksinasi ini sudah tahap ke-2 yang dilaksanakan di Desa Pangiang. Ia juga menjelaskan Pada pelaksanaan kegiatan Vaksinasi kali ini ditujukan kepada seluruh penyelenggara pemerintahan dan perangkat lainnya yang ada dalam lingkup Desa Pangiang.



"Berdasarkan dari pantauan saya, Sebanyak 23 orang aparat desa yang mendapatkan Vaksin dosis II (dua) dan 77 warga mendapatkan dosis I (satu)", ungkapnya.


Lukman Tahir juga mengatakan dalam kegiatan vaksinasi ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) penanganan Covid-19. 


"Vaksinasi ini berlangsung hingga sore hari, hal ini guna memberikan rasa aman kepada warga Desa Pangiang dari penularan Covid-19", tutupnya. Laporan : E Syam