Rabu, 30 Juni 2021

Pendaftaran Peserta Didik Baru Jalur Zonasi Telah Selesai, Ini Tanggapan Kepsek SDN Tidung Makassar

Tags



BN Online, Makassar -- Hari ini Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) yang di lakukan secara online atau melalui jaringan di UPT SPF SDN Tidung Makassar telah selesai, Rabu (30/06/2021).


Menanggapi PPDB jalur zonasi ini, Herlinawati, S.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022, kami telah siapkan panitia penanggung jawab.


Untuk PPDB di tahun ini kami siap menerima 3 Rombongan Belajar (Rombel) dan itu sudah kami ajukan. Alhamdulillah, untuk jalur zonasi ini kami mendapat calon peserta didik sebanyak 54 orang, ujarnya. 


Mulai tanggal 01 Juli 2021, kami pihak sekolah SDN Tidung Makassar akan kembali membuka pendaftaran calon peserta didik untuk jalur afirmasi, non zonasi, imbuhnya. 


Herlinawati, S.Pd., juga menjelaskan, "sebelumnya itu khusus di sekolah ini masih banyak orangtua/wali calon peserta didik yang belum faham terkait cara mendaftar melalui online dan ada juga orang tua peserta didik yang tidak punya HP Android."


"Jadi kami pihak sekolah membantu. Sebab di wilayah sekolah ini masih banyak orang tua/wali yang tergolong tidak mampu dan faham cara mendaftar," jelasnya. 


"Untuk kendalanya tersendiri di sekolah ini selama PPDB online jalur zonasi tidak ada sama sekali."


Ia pun berharap, semoga jumlah Rombel yang kami butuhkan di sekolah ini tercapai, karena kami cukup guru pengajar. Kuota yang di berikan 3 Rombel itu sebanyak 63 orang, pungkasnya.(ILHO) 



(Red)