Rabu, 23 Juni 2021

Sambut HUT Bhayangkara Ke-75,. Masyarakat Antusias Pelaksanaan Vaksinasi Massal Di Polrestabes Surabaya

Tags


 

BN Online, Surabaya-- Antusias keluarga besar Anggota Polrestabes Surabaya mensukseskan proses vaksinasi covid-19 hari ke-3 di Gedung Bhara Daksa Polrestabes Surabaya, Rabu (23/06/2021).


Dari penjelasan Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P., mengatakan, pemberian vaksin jenis sinovac terhadap keluarga besar anggota Polri dan masyarakat ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75.


"Keluarga besar Polri yang akan divaksin ini meliputi para Istri/Suami, Putra-Putri yang sudah berumur 18 tahun keatas dan juga masyarakarat umum lainnya," ucap Kombes Pol Johnny Eddizon Isir.


Lebih lanjut, Kapolrestabes Surabaya mengatakan, seseorang yang sudah mendapatkan vaksin belum sepenuhnya kebal dari ancaman virus. Kemungkinan masih memiliki resiko tertular atau terinfeksi Covid-19.


“Vaksinasi memang memiliki manfaat untuk membentuk kekebalan serta mencegah terjadinya perburukan gejala berat bila terinfeksi, namun demikian, bukan berarti kebal, sehingga masih mungkin tertular atau terinfeksi. Maka dari itu, mari kita tetap mentaati protokol kesehatan dengan disiplin,” lanjut Kombes Pol Johnny Eddizon Isir.


Kemudian Kabag Sumda Polrestabes Suraabya, AKBP Sri Andriyani, S.Pd selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, bahwa pelaksanaan yang digelar sejak tanggal 19 Juni 2021 hingga saat ini telah mencapai tiga ribu lebih yang terdiri dari Anggota Polri, keluarga besar anggota Polri dan masyarakat.


“Kita telah melakukan vaksinasi kepada anggota Polri, keluarga besar Polri dan masyarakat sebanyak sekitar 3800 orang untuk vaksin tahap I kemudian untuk vaksinasi tahap II sudah mencapai 2600 orang,” ujar AKBP Sri Andriyani.


Perwira Polwan berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) itu berharap kedepan seluruh masyarakat Kota Surabaya dapat menerima vaksin, guna mempercepat penanggulangan covid-19.


Para peserta yang ikut vaksin di Polrestabes Surabaya sangat berantusias dan merasa senang serta diuntungkan dengan adanya vaksinasi masal, menurut salah satu dari mereka mengatakan bahwa dimasa pandemi covid-19 sangat penting menjaga imun tubuh agar selalu vit dengan salah satunya adalah divaksin.


"Kepada Bapak Kapolrestabes Surabaya saya ucapkan terimakasih atas adanya vaksinasi masal. Dan semoga Polrestabes Surabaya kedepannya semakin jaya dan bermasyarakat," ucap Dimas simpatisan vaksinasi hari ini. (Humas)


Editor: Haidir Sabaruddin