Sabtu, 05 Juni 2021

Siap Laksanakan PTM, UPT SPF SD Negeri Paccinang 1 Makassar Lengkapi Sarana Prokes



BN Online, Makassar -- UPT SPF SD Negeri Paccinang 1 Makassar menyambut gembira rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang wacananya akan dilaksanakan pada tahun ajaran 2021/2022 mendatang, Sabtu (05/06/2021).


Kepada awak media ini, kepala sekolah SD Negeri Paccinang 1 Rosmawati Made Ali, S.Pd., mengatakan, Alhamdulillah sekolah ini sudah dilengkapi sarana Protokol Kesehatan (Prokes) dan siap melaksanakan PTM.



Dijelaskannya, "kami akan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. Kami senang menyambut PTM. Karna pada hakikatnya belajar itu bukan hanya transfer knowledge, tapi ada pengembangan karakter."


"Pembelajaran Daring juga bagus cuman banyak dampak yang ditimbulkan. Contoh, siswa(i) kurang terkontrol, siswa(i) mengalami kebosanan, terkendala jaringan dan lain - lain," jelasnya.



Rosmawati Made Ali, S.Pd., lagi berkata, Intinya SD Negeri Paccinang 1 Makassar sudah siap 100% melaksanakan PTM. Sesuai arahan pemerintah, guru dan kepala sekolah sudah melaksanakan vaksinasi, Prokes dan lainnya sudah lengkap.


Surat pernyataan yang kami berikan ke orang tua/wali peserta didik Alhamdulillah sudah 75% lebih telah dikembalikan, sisanya kami masih menunggu. Kalaupun masih ada yang belom siap melaksanakan PTM di sekolah tidak apa - apa mungkin mereka masih fikir - fikir, kami tetap akan mengajar mereka melalu Daring, imbuhnya.



Kami juga akan melakukan 2 sesi pembelajaran, jika peserta didik dalam satu kelas berjumlah 28 orang maka akan di bagi dua, yaitu 14 sesi pertama dan 14 nya lagi masuk di sesi kedua dengan tetap mematuhi Prokes. Ini sesuai arahan pemerintah.


Selaku kepala sekolah Rosmawati Made Ali, S.Pd., berharap agar PTM ini benar - benar terlaksana. Sebab, banyak keluhan dari orang tua peserta didik, katanya selama belajar Daring anaknya bukan meningkat tapi malah menurun ninainya, tutupnya.(ILHO) 




(Red)