Senin, 28 Juni 2021

Siswi SD Inpres PAI II Wakili Kec. Biringkanaya Ikut Ajang Lomba FLS2N Tingkat Kota Makassar



BN Online, Makassar -- Siswi UPT SPF SD Inpres PAI II ikut ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Makassar, Minggu (27/06/2021).


Sri Sakti Wildaningsih, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah berkata, Alhamdulillah siswi kami ikut ajang atau lomba FLS2N untuk mewakili Kec. Biringkanaya Kota Makassar. Kebetulan kali ini siswi kami membawakan tari Pammuntuli.


Ini sangat bagus, selain mengetahui tari tersebut mereka bisa tahu salah satu tari tradisional khas Sulawesi Selatan (Sulsel), ucapnya.



Sri Sakti Wildaningsih, S.Pd., M.Pd., juga menjelaskan, Fetival dan lomba seni kali ini diselenggarakan secara daring (online) terkait dengan kondisi pandemi Covid-19.


Festival ini juga masuk dalam rangka kegiatan pembinaan dan pengembangan potensi seni tradisional di lingkungan sekolah, selaku kepala sekolah sangat mengapresiasi kegiatan ini.


Selain itu, festival ini diadakan guna memberikan kebebasan serta untuk menampilkan keterampilan dalam berkreasi karya kreatif dan inovatif, jelasnya. 



Dara cilik SD Inpres PAI II yang ikut ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional yang membawakan tari Pammuntuli terlihat sangat bahagia sekali menarikan tari tersebut. "Semoga kami bisa juara, Aamiin."


Sri Sakti Wildaningsih, S.Pd., M.Pd., berharap, "semoga kami bisa mendapatkan juara. Dan semoga juga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahun ajaran 2021/2022 dapat berjalan dengan baik dan dilancarkan..Aamiin," singkatnya.(ILHO) 




(Red)