Selasa, 29 Juni 2021

SMKS Darul Ulum Panaikang Pelopori Pameran Program YESS di Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng,- Sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan taraf hidup dan mensejahterakan para petani, Kementerian Pertanian (Kementan) bersinergi dengan International Found for Agricultural Development (IFAD) merancang Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS) yang fokus pada penumbuhan petani serta wirausaha muda pertanian.


Sebagai salah satu progres pelaksanaan program YESS, SMKS Darul Ukum Panaikang selaku Provincial Project Implementation Unit (PPIU), menggelar pameran pertanian bertajuk Open Day, yang akan berlangsung selama 2 hari yakni tanggal 29 s/d 30 juni 2021.


Kegiatan Pameran Open Day Program Yess, Pameran Produk Pertanian Petani Muda Milenial merupakan Kerjasama Kementerian Pertanian dan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbantan) Gowa, Sulawesi Selatan dan baru dilaksanakan di empat kabupaten, yakni Kabupaten Maros, Bone, Bulukumba dan Bantaeng.


Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin yang secara resmi membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini melambangkan produktifitas kita di tengah pandemi khususnya sektor yang mampu menopang masyarakat di tengah pandemi yaitu sektor pertanian dan ketahanan pangan. 

“Program ini diharapkan mampu mendorong anak muda dan usia produktif untuk bergerak di bidang pertanian sehingga sektor pertanian dan ketahanan pangan di Kab. Bantaeng bisa semakin maju lagi kedepannya”, ujar Bupati.


Pelaksanaan Open Day ini digelar dengan menampilkan berbagai hasil pertanian, dan teknologi. Turut hadir pada kesempatan itu antara lain  Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Sulawesi Selatan, Direktur Polbangtan Gowa, Camat dan Lurah se-Kec.Bissappu.


Editor : Edhy BN