Jumat, 02 Juli 2021

Dukung Program Pemerintah, Arni Maroa Lurah Tamamaung Siap Sukseskan Makassar Recover



BN Online, Makassar -- Salah satu program pemerintah Kota Makassar yaitu "Makassar Recover" di sambut baik oleh Lurah Tamamaung, Jumat (02/07/2021).


Arni Maroa, SE., M.A.P., selaku Lurah Tamamaung mengatakan, kami siap mendukung penuh setiap program - program Walikota dan Wakil Walikota Makassar, termasuk Makassar Recover.


Menurutnya, salah satu tujuan dari Makassar Recover itu adalah menuntaskan atau mengatasi adanya lonjakan Covid-19 di Kota Makassar, sehingga laju penularan bisa dikendalikan, ujarnya. 


Arni Maroa, SE., M.A.P., juga menjelaskan, untuk saat ini kami di Kelurahan Tamamaung Kecamatan Panakkukang Kota Makassar fokus mensukseskan program "Makassar Recover" yang sementara ini sudah berjalan. 


Hal ini dilakukan untuk mendorong pemulihan perekonomian di Kota Makassar terkhusus di Kelurahan Tamamaung. Selain itu, agar pandemi ini bisa segera berakhir, karena ini menyangkut kehidupan warga dan orang banyak, bisa beradaptasi sosial dengan selalu mengikuti protokol kesehatan. 


Melalui program Makassar Recover ini, masyarakat di harapkan disiplin melakukan Protokol Kesehatan (Prokes). Seperti : selalu mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumunan dan memakai masker. Dimana pun berada,  Prokes itu harus di ingat, jelasnya. 


Tambahnya, "hari ini juga tanggal 02 Juli 2021 akan di luncurkan sekalian pengukuhan Detector Makassar Recover. Terkhusus di Kelurahan Tamamaung ini kami akan turunkan tim Detector sebanyak 188 orang."


"Jadi tim Detector itu setiap RT ada 2 orang. Di kelurahan Tamamaung ini jumlah RT ada sebanyak 62 orang, di totalkan semuanya 124 orang. Ditambah inakes 62 orang dan dokter, ini yang akan turun selama ±10 bulan," tambahnya. 


Ia pun berharap, meskipun hingga saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, silahkan warga beraktifitas seperti biasa tapi ingat tetap patuhi himbauan - himbauan pemerintah "Prokes", tutup Arni.(ILHO) 



(Red)