Kamis, 01 Juli 2021

SD Akar Panrita Mamminasata Juara 1 Ajang FLS2N 2021 Maju Ke Tingkat Provinsi.

 Rabu, 2021/07/01 07:50, WITA.

BN Online, Makassar ---  Untuk menumbuh kembangkan minat, bakat dan kreatifitas siswa di dibidang seni dan budaya pada satuan pendidikan Dinas Pendidikan Kota Makassar menggelar kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2021 tingkat SD se- Kota Makassar.


Kegiatan lomba yang di gelar mulai hari Selasa, 28 Juni hingga 1 Juli 2021 tersebut Siswa SD Akar Panrita Mamminasata atas nama, Zidan Arkana Dan Malik Sultan Batarab berhasil meraih juara 1 kategori lomba Pantomim. Sekaligus mewakili Kota Makassar untuk maju ke tingkat Provinsi.


Kepala SD Akar Panrita Mamminasata, Rosita. S PD. M. Pd, mengaku bangga atas prestasi yang diraih kedua siswanya ini.


"Atas prestasi ini Alhamdulillah Ananda, Zidan Arkana Dan Malik Sultan Batara bisa lulus FLS2N tingkat kota sekaligusmewakili Kota Makassar ke tingkat Provinsi," ucapnya dalam relis yang disampaikan kepada BN, Kamis ( 2021/07/01) 08:36. WITA.


Menurutnya, SD Akar Panrita Mamminasata, memiliki ekskul di bidang Pengembangan Bakat dan Minat Siswa, dan yang kami bina bukan saja dalam Mapel Sains dan Matematika tetapi juga dalam bidang seni, seperti Menari, Menyanyi, Musik, Puisi dan Bercerita.


Sambungnya, Di masa pandemi tim guru SD Akar Panrita Mamminasata tetap aktif melatih siswa via daring dan luring.

Kami hanya berharap dengan amanah yang diberikan Dinas pendidikan kepada kami, mewakili kota Makassar berkompetisi di tingkat provinsi, yang notabene akan bersaing dengan seluruh kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan, kami bisa mempersembahkan yang terbaik dan mengharumkan nama Kota Makassar di Sulawesi Selatan hingga Nasional nanti.


Kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak yang terkait agar harapan kami bisa terwujud, dan semoga kita semua senantiasa memiliki jiwa sportifitas dimanapun kita berada.


"Tetap semangat anak-anakku meraih prestasi, teruslah berkarya wahai para guru untuk mendidik generasi bangsa,". Tutupnya. (Sy@h...)