Kamis, 16 September 2021

An-nisa Foundation Kembali Gelar Vaksinasi Massal Untuk Masyarakat Umum

Tags


 

BN Online, Bangil-- Bertempat di Graha An-nisa Foundation vaksinasi massal untuk masyarakat umum kembali digelar, yang kali ini di komandoi langsung H. Saad Muafi SH anggota DPRD Kabupaten Pasuruan dari Fraksi PKB yang juga menjabat sebagai Ketua PC GP Ansor Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan. Rabu, (15/09/2021) 07.30 WIB.



Pelaksanaan vaksinasi ke 2 ini diikuti sebanyak 500 peserta vaksin dari berbagai latar, yang didominasi dari kalangan remaja sampai orang yang lanjut usia. Ketua GP Ansor Bangil yang akrab dipanggil Gus Afi  mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat membantu pemerintah untuk mempercepat tercapainya herd immunity. Apalagi, animo warga masyarakat sangat tinggi untuk mendaftar vaksinasi tersebut.



"Antusiasme warga masyarakat khususnya Bangil sangat tinggi. Saat dibuka pendaftaran vaksin, langsung diserbu warga yang ingin ikut. Dalam sekejap sudah banyak yang mendaftar," bebernya. Alokasi vaksin Sinovac ini sebanyak 500 dosis diberikan kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. "Semua orang yang belum boleh ikut serta, kaya, miskin, pengusaha, karyawan, buruh, semua boleh ikut," ucapnya.



"Ini murni dari An-nisa Foundation yang ingin membantu percepatan vaksinasi seperti target Presiden Jokowi yang harus selesai tahun ini. Tidak ada anggaran dari APBD dan APBN, tapi kami tetap menggandeng Kemenkes untuk dosis vaksin," tutupnya.


Penulis: Sulton Akbar

Editor: Haidir Sabaruddin